::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Peduli Corona, NU Klaten Salurkan Ribuan Paket Sembako



NU Klaten - Di tengah upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Virus Corona, PCNU Kabupaten Klaten juga mengambil kebijakan yang sejalan dengan pemerintah yaitu ikut serta berpartisipasi aktif dalam pencegahan dan penanggulangan Virus Corona dengan membentuk Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona 19 (Satgas PPC/Covid-19) PCNU Kabupaten Klaten.

Sesuai dengan arahan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Klaten H. Mujiburrahman S.IP, fokus dari kegiatan Satgas Covid-19 adalah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat pencegahan terhadap penyebaran corona virus 19.

Sebelum melepas rombongan Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Klaten yang akan mendistribusikan paket sembako, dalam sambutanya Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Klaten H. Mujiburrahman S.IP mengatakan:

"Bahwa kepedulian terhadap saudara yang mengalami kesusahan adalah anjuran Nabi Muhammad SAW kepada umatnya, dan Rasulullah SAW juga menyampaikan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama, jadi di tengah upaya pemerintah mengatasi pandemi corona ini sudah sewajarnya apabila NU juga ikut ambil bagian dalam pencegahan dan penanggulangan virus corona ini."



PCNU Kabupaten Klaten membentuk Satgas Covid 19 agar dirasakan manfaatnya dalam penanggulangan wabah ini. Salah satunya adalah layanan konsultasi online dengan dokter-dokter dari Lembaga Kesehatan NU yang pertama kali diluncurkan di Klaten dan alhamdulillah animo masyarakat terhadap layanan konsultasi ini sangat besar dibuktikan dengan aktifnya masyarakat yang konsultasi via online terkait corona virus bahkan juga warga dari luar kota juga banyak yang antusias ikut berkonsultasi. 

Selain fokus pada kegiatan edukasi Satgas Covid 19 PCNU Klaten juga akan menyalurkan 5000 paket sembako NU Klaten Peduli Covid 19, pembagian ini akan dilakukan dalam 2 gelombang yaitu gelombang pertama pada hari ini (21 April 2020) dan gelombang 2 akan didistribusikan menjelang idul fitri, harapan kami di tengah situasi yang seperti ini masyarakat tetap dapat menjalankan aktivitas dan besok dapat merayakan idul fitri serta dapat membayar zakat fitrah. 

Kegiatan pembagian paket sembako NU Klaten peduli covid 19 diawali dengan do'a untuk keselamatan bangsa dan negara yang dipimpin oleh Rois Syuriah PCNU Klaten, KH Drs. Muchlis Hudaf.

Ketua Satgas Covid 19 PCNU Klaten Budi Sulistya menjelaskan bahwa kegiatan satgas selain seperti yang telah disampaikan oleh H. Mujiburrahman, juga menjangkau ke wilayah-wilayah untuk pembagian masker, pemberian makanan tambahan dan juga edukasi cuci tangan agar dapat memutus rantai penyebaran covid 19.

Kemudian yang terpenting untuk disampaikan kepada masyarakat adalah dengan banyaknya fenomena penolakan jenazah covid 19 di berbagai daerah, satgas covid menyampaikan agar warga NU Klaten jangan ikut-ikutan dalam penolakan tersebut, karena proses pemulasaraan jenazah covid 19 sudah melalui prosedur yang aman sesuai petunjuk kementrian kesehatan juga secara syar'i sesuai petunjuk ulama.



Perlu kami sampaikan bahwa ketika inang (tempat hidupnya virus) meninggal, maka virus akan ikut mati. Bahkan Lembaga Bahtsul Masail PCNU Klaten juga mengeluarkan  pandangan keagamaan terkait jenazah covid 19 dan menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Klaten tidak boleh ikut ikutan dalam penolakan, maka kepada seluruh masyarakat Klaten mari bersama kita perangi corona dan jangan tolak jenazah covid 19. (Hab/Nan)
0 Komentar untuk "Peduli Corona, NU Klaten Salurkan Ribuan Paket Sembako"

Back To Top