::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Untuk Memahamkan Atas Penyelewengan Makna, PCNU Klaten Gelar Bedah Buku "Salafi Wahabi bukan Pengikut Salaf"



NU Klaten - Seiring perkembangan zaman, tantangan yang dihadapi Nahdlatul Ulama secara jama'ah dan jam'iyyah begitu deras. Termasuk diantaranya munculnya kelompok-kelompok baru yang mengatas-namakan dan menyerupakan diri dengan NU, diantaranya dengan menggunakan nama "Santri", "Aswaja", "Salaf" dan sebagainya termasuk juga mengaburan, penyelewengan dan membegalan makna "Ulama". Tetapi walaupun demikian, selama Ulama asli yang jelas sanad keilmuwan dan keadabannya yang bertalian indah sampai kepada Rasulullah SAW bagai untaian mutiara masih ada, selama itu pula, Islam masih tetap terjaga. 



Oleh karena itu, dalam rangka untuk memahamkan kepada pengurus MWC NU tentang aqidah dan amaliyah Ahlussunnah wal Jama'ah an Nahdliyyah, PCNU Klaten yang diselenggarakan oleh LBMNU Kabupaten Klaten menyelenggarakan Halaqoh dan Bedah Buku "Salafi Wahabi bukan Pengikut Salaf" dan Kajian Kitab "Alla Madzabiyyah".

"Acara ini dalam rangka untuk memahamkan kepada pengurus MWC NU tentang aqidah dan amaliyah Ahlussunnah wal Jama'ah an Nahdliyyah, bahwa Salafi Wahabi bukan pengikut Salaf. Dan untuk mengawali Konferensi PCNU Kabupaten Klaten." ungkap KH. Ahmad Qomaruddin, S.Ag, selaku Ketua Panitia



Acara dihadiri seluruh pengurus PCNU Kabupaten Klaten, beserta Lembaga-lembaga dan Banom-banom beserta MWC NU Sekabupaten Klaten. Diselenggarakan pada Sabtu, 25 Januari 2020, pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB di Aula Universitas Widya Dharma Klaten. Buku "Salafi Wahabi bukan Pengikut Salaf" dibedah oleh pengarangnya sendiri yaitu K. Nur Hidayat Muhammad dari LBM NU Wilayah Jawa Tengah dan Kitab "Alla Madzabiyyah" dikaji oleh KH. Dr. Fadlolan Musyaffa, Lc., MA, mantan Katib Syuriah PWNU Jawa Tengah. (Bud/Nan)

Video bisa disimak di:



Tag : LBMNU, Lembaga
0 Komentar untuk "Untuk Memahamkan Atas Penyelewengan Makna, PCNU Klaten Gelar Bedah Buku "Salafi Wahabi bukan Pengikut Salaf""

Back To Top