::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

NU Gelar Donor Darah Diikuti Juga Dari TNI dan Polri


Dalam rangka memperingati dan menyambut Harlah NU tahun 2020 dan menyambut seabad Kiprah Nahdlatul Ulama untuk bangsa, Pengurus Cabang Lembaga Kesehatan NU mengadakan rangkaian kegiatan Pekan Kesehatan NU. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Januari 2020 di kantor PCNU Klaten.

Dalam sambutanya Wakil Ketua PCNU yg sekaligus pembina LKNU Kab Klaten Dr.H. Nuril Ahmadi, Sp.PD, MSc, FINACIM mengatakan bahwa dalam rangka khidmat untuk negeri, Nahdlatul Ulama tidak hanya berkhidmat dalam bidang pendidikan dan pesantren ataupun majelis taklim, namun NU juga ikut berperan serta dalam meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat dengan mengadakan penyuluhan kesehatan di masyarakat dan komunitas, menjalin kerjasama dengan pesantren untuk melaksanakan Medic Road to Pesantren, mengadakan peneriksaan dan pengobatan gratis di seluruh wilayah Klaten dan penyuluhan KB serta kespro bersama dengan Lembaga dan Badan Otonom NU di Klaten. Selain itu pada kesempatan Pekan Kesehatan NU juga di selenggarakan Donor Darah sebagai ikhtiar kepedulian sosial bagi sesama. Bahkan juga LKNU klaten mewadahi komunitas pendonor darah dalam wadah Bank Darah Nahdlatul Ulama. Besar harapan, darah yg didonorkan oleh para pendonor akan bermanfaat bagi sesama. Selain itu, pengurus Cabang NU Kab Klaten juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim 0723 / Klaten dan Kapolres Klaten atas dukungan dan sinergitas dalam kegiatan sosial donor darah ini, Dandim 0723/Klaten mengirimkan prajurit angkatan darat 15 personil, Kapolres Klaten juga mengirimkan 15 personil. Semoga sinergitas TNI/Polri dan NU yang telah terjalin dapat semakin erat dalam rangka hubul wathon minal iman.

Dandim 0723/Klaten dalam sambutanya yg diwakili oleh Kapten Rudi  Saputra (Danramil 03/Delanggu) menyampaikan apresiasi yg luar biasa dan ucapan terimakasih kpd PCNU Klaten yg tlh menyelenggarakan kegiatan Pekan Kesehatan NU, prajurit Kodim 0723/klaten siap membantu kegiatan2 yg diselenggarakan oleh PCNU dan insya Alloh siap untuk bersinergi dgn kegoatan sosial kemasyarakatan yg diselenggarakan oleh PCNU klaten.



Kapolres Klaten dalam sambutanya yg diwakili oleh Aiptu Supandi (Kanit 02 Dalmas Polres Klaten) menyampaikan bahwa polres klaten mendukung kegiatan Pekan Kesehatan NU yg di selenggarakan oleh PCNU, krn disambing kegiatan sosial juga ada nilai dakwah yaitu rohmat bagi sesama. Kegiatan donor darah adl ikhtiar bentuk jariyah yg akan terus mengalir, krn sodaqoh tdk harus dgn uang namun bisa dgn tenaga dan kegiatan. Untuk selanjutnya polres siap mendukung kegiatan Pekan Kesehatan NU, bersinergi dgn PCNU Klaten unt berkhidmat kpd masyarakat...

Ketua Panitia kegiatan Pekan Kesehatan NU thn 2020, Faishal Budi Soelistya menjelaskan bahwa kegiatan donor darah dan pekan kesehatan NU gel 1 tahun 2020 diikuti oleh sebanyak 65 peserta. Peserta tersebut dari Kodim 0723/Klaten, Polres Klaten, warga NU, Ansor/Banser dan masyarakat sekitar Ceper.

Setelah donor darah agenda yg selanjutnya adalah medic road to pesantren / safari kesehatan di pondok2 pesantren, yg bertujuan unt memberikan pelayanan kesehatan bagi santri dan masyarakat sekitar pesantren. (Bud/Min)
Tag : Lembaga, LKNU
0 Komentar untuk "NU Gelar Donor Darah Diikuti Juga Dari TNI dan Polri"

Back To Top