::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Ketua PWNU Jawa Tengah: Keseimbangaan Antara Jam'iyyah Dengan Jama'ah




NU Klaten - Seperti kita ketahui bersama, bilih Nahdlatul Ulama adalah jam'iyyah diniyah, islamiyah, ijtima'yah, organisasi keagamaan Islam ala Ahlussunnah wal Jama'ah dan kemasyarakatan. Karena anggota NU dinilai masih besar maka banyak orang yang berkepentingan terhadap NU setidaknya dalam urusan politik kekuasaan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh KH. Muzammil, selaku Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah. Saat Koordinasi Daerah (Korda) PCNU Se-Solo Raya bersama PWNU Jawa Tengah di Kantor PCNU Klaten, Rabu, 25 Desember 2019 pukul 19.30 WIB.



"Tentang perlunya penguatan jam'iyyah Nahdlatul Ulama. Secara organisatoris, banyak yang ngomong NU masih lemah dalam sisi organisasi tetapi kuat dalam secara jama'ah. Oleh karena itu, ada gagasan-gagasan ini warga NU berjam'iyyah atau menjam'iyyahkan jama'ah, sehingga bisa kuat dan terkoordinasi dengan baik. Ada keseimbangan antara jam'iyyah dengan jama'ah, kuat secara organisasi dan kuat secara jama'ah." ungkap KH. Muzammil



Alhamdulillah, secara organisasi kita bisa membawa NU ini sesuai maqomnya yakni maqom mahmudah atau tempat yang terpuji karena NU didirikan oleh alim ulama dengan maksud yang sangat mulia. Sehingga dengan demikian kita selalu dipimpin oleh para ulama dalam kehidupan sehari-hari, baik atas nama pribadi maupun secara organisasi, baik sebagai pengurus atau anggota di jam'iyyah yang mulia ini. (Istono/Min)


Tag : PCNU, PWNU
0 Komentar untuk "Ketua PWNU Jawa Tengah: Keseimbangaan Antara Jam'iyyah Dengan Jama'ah"

Back To Top