::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Ketua NU Klaten: Bagi IPNU - IPPNU, Pancasila Sudah Final dan Tidak Basa-Basi



NU Klaten - Keseriusan dan konsistensi NU dalam Cinta Tanah Air tidak bisa diragukan lagi. IPNU dan IPPNU yang merupakan Badan Otonom di NU yang berfokus di kalangan pelajar, menjadi sangat strategis untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air di kalangan pelajar. Karena di Mars IPNU dan IPPNU secara jelas dan gamblang tersurat kata-kata Pancasila, demikian pulalah secara tersirat. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh H. Mujiburrahman, S.IP, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Klaten dalam sabdatama nya Pelantikan PC IPNU - IPPNU Kabupaten Klaten.

"Mars IPNU dan IPPNU saja sudah membawa Pancasila, Pancasila sudah final dan tidak basa-basi. Berdasarkan survei Alvara dan Air Mata Foundation, pelajar itu 23% itu hari ini siap mati jihad mendirikan negara Islam berdasarkan Khilafah. NU diminta atau tidak diminta, kalau sudah terkait komitmen kebangsaan, nyawa siap diberikan. Ini tidak basa-basi. Negara ini adalah negara kesepakatan, kesepakatan semua elemen bangsa untuk mendirikan negara ini." ungkap H. Mujiburrahman, S.IP



Dalam sabdatama nya pula, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani berpesan agar IPNU dan IPPNU harus mencetak generasi muda yang handal dan menjadi kader pemersatu bangsa.

"PC IPNU dan PC IPPNU harus bisa mencetak generasi muda yang handal. Karenanya, sesuai dengan pesan dari para pendiri NU, para kyai, dan para ulama, maka kalian harus menjadi pemuda pemersatu bangsa. Jagalah persatuan dan kerukunan bangsa. Jagalah selalu NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Pancasila,” pesan Bupati Klaten

Acara diselenggarakan pada Ahad, 03 November 2019 pukul 08.00 WIB di Pendopo Pemda Klaten. Acara ini dihadiri Rekan Aswandi Jailani selaku Ketua PP IPNU, Rekan Ferial Farhan selaku Ketua PW IPNU Provinsi Jawa Tengah, Rekanita Sri Nur Ainingsih selaku Ketua PW IPPNU Provinsi Jawa Tengah, Bupati Klaten, Kapolres Klaten, Dandim Klaten dan segenap Pengurus NU dari Lembaga, Banom dan MWC NU. Nahkoda baru PC IPNU Kabupaten Klaten adalah Rekan Alfyan Adi Prasetyo dan Nahkoda baru PC IPPNU Kabupaten Klaten adalah Rekanita Elma Julaikah. (Suradi/Min)

Tag : Banom, IPNU, IPPNU
0 Komentar untuk "Ketua NU Klaten: Bagi IPNU - IPPNU, Pancasila Sudah Final dan Tidak Basa-Basi"

Back To Top