::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Lewat "Napak Tilas", LTN NU Klaten Mengajak Masyarakat Menulis Sejarah


NU Klaten - Klaten secara administrasi berdiri saat berdirinya Benteng Engelenburg, yang sekarang menjadi Masjid Raya Klaten di samping Alun-alun Klaten. Namun secara kesejarahan, Klaten telah lama ada dan mengambil peran serta terlibat dalam pergulatan zaman. Misalnya saja, banyaknya candi di Prambanan menandakan bahwa sekitar Prambanan merupakan pusat pemerintahan Mataram Kuno Wangsa Sanjaya, demikian pula dengan keberadaan Bayat yang dahulu wilayahnya sangat luas, termasuk sebagian Wedi dan Kajoran saat ini, demikian lagi dengan keberadaan Jatinom dengan Ki Ageng Gribig nya dan Delanggu dengan Datuk Sulaiman, seorang Leluhur Pangeran Diponegara sekaligus keturunan Sultan Tambora di Bima, NTB dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya, kisah-kisah ini terekam hanya dalam tradisi lisan masyarakat, sehingga jika seseorang yang menceritakan itu meninggal dunia atau terlupa, maka terhapus pula memory sejarah. Maka dari itu, kami LTN PCNU Klaten mengajak dan mengundang partisipasi aktif segenap Pengurus NU, Lembaga dan Banom serta Warga NU di Klaten serta masyarakat umum untuk menulis sejarah-sejarah lisan maupun sejarah-sejarah tulisan di sekitar Anda. Baik tentang Ulama, tokoh, petilasan, adat/kebiasaan, upacara dan sebagainya.

Mari informasikan setiap kegiatan NU di sekitar Anda ke www.nu-klaten.or.id
Dikirim ke email ltnklaten@gmail.com dengan mengkonfirmasi ke 085879811554. 
Jangan lupa foto-foto yang menarik. Dan ikuti selalu informasi-informasi menarik lainnya dari Media NU Klaten. [Tim LTN NU Klaten]

Tag : Lembaga, LTN-NU
0 Komentar untuk "Lewat "Napak Tilas", LTN NU Klaten Mengajak Masyarakat Menulis Sejarah"

Back To Top