::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Deklarasi Masyarakat Bayat Menolak Radikalisme, Intoleransi, Hoax dan Ujaran Kebencian



NU Klaten - Bertempat di Masjid Agung Sunan Pandanaran "Golo", Kompleks Makam Sunan Pandanaran, Paseban, Bayat puluhan masyarakat Bayat mendeklarasikan Menolak Hoax, Ujaran Kebencian, Intoleransi dan Radikalisme. pada Sabtu malam Ahad, 12 Oktober 2019, pukul 20.00 WIB. 



Acara juga dihadiri oleh Bapak AKP. Bambang Sukarno, SH dari Mabes Polri. Dalam sambutannya, Bapak Bambang Sukarno berharap agar warga Bayat agar lebih berhati-hati, kalau mendapat berita jangan asal share-share saja, harus tabayyun dulu kepada ahlinya, sehingga tidak timbul rasa kebencian, intoleransi, hoax, karena itulah berita-berita yang tidak sesuai akan menimbulkan permasalahan baru.

"Menyikapi situasi kamtibmas beberapa bulan ini semakin meningkat, yaitu dimana meningkatnya kembali faham-faham radikal yang meningkat menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti. Kejadian terakhir, penusukan Bapak Menkopolhukam, para pelaku teroris sudah berani menyerang pejabat pemerintah. Kami dari Mabes Polri, menghadapkan agar masyarakat Bayat khususnya supaya tidak terpapar faham radikal sehingga nantinya Bayat ini menjadi daerah yang aman. Daerah Bayat ini pemudanya banyak merantau ke luar daerah, kemarin yang menyerang Bapak Menkopolhukam itu orang Brebes kerja di Jakarta, karena pendidikan kurang, bermain medsos sehingga mudah dirasuki faham-faham radikal. Dalam bermain medsos, kami harapkan warga Bayat agar lebih berhati-hati, kalau mendapat berita jangan asal share-share saja, harus tabayyun dulu kepada ahlinya, sehingga tidak timbul rasa kebencian, intoleransi, hoax, karena itulah berita-berita yang tidak sesuai akan menimbulkan permasalahan baru." ungkap AKP. Bambang Sukarno, SH 



Acara tersebut atas kerjasama antara Takmir Masjid dan generasi muda Bayat dan ceramah oleh Dr. Amir Mahmud. S.Sos., M.Ag dari Surakarta. (Habib/Ihsan)


0 Komentar untuk "Deklarasi Masyarakat Bayat Menolak Radikalisme, Intoleransi, Hoax dan Ujaran Kebencian"

Back To Top