::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Selama Tujuh Tahun, LazisNU Klaten Berbagi Ceria Bersama Anak Yatim


NU Klaten - Muharram merupakan salah satu bulan yang mulia, oleh para ulama dikatakan ketaatan dibulan ini pahalanya dilebihkan dan kemaksiatan dosa atau siksanya lebih keras. Dalam memuliakan bulan ini NU Care - LazisNU Klaten bersama Rumah Batik Fendy dan Wasilah Nusantara menyemarakkan Bulan Muharram 1441H dengan menggelar acara Muharram ceria bersama 300 anak yatim. Pada hari Ahad, 22 September 2019 di Halaman Parkir Rumah Batik Fendy Gopaten, Gemblegan, Kalikotes, Klaten.  

“Program ini merupakan merupakan program rutin setiap Bulan Muharram sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim yang kurang mampu dan ini sudah tahun ke tujuh. Alhamdulillah setiap tahun mengalami peningkatan mulai dari 50 anak sampai 300 anak bahkan kali ini lebih, data anak yang masuk itu 323 anak.” Muh Cahyanto, Ketua NU Care – LazisNU Klaten



Muharram sebagai Bulan anak yatim menjadi momentum yang baik untuk memberikan keistimewaan tersendiri kepada anak-anak yatim. Anak-anak serasa lebih ceria menatap masa depan karena ada saudara-saudara yang mendukung diri nya yang sudah tidak lagi bersama ayahnya. Kegiatan yang diisi dengan doa dari anak yatim untuk para Dermawan, disemarakkan dengan group hadroh Al Musthofa dari Tambaksar Gemblegan juga diisi tausiah yg penuh filosofi jawa, menghibur dan mencerahkan oleh Ustadz Drs. Sunaryo dari Solo. 



Dalam kesempatan ini NU Care - LazisNU Klaten bersama Rumah Batik Fendy dan Wasilah Nusantara menyalurkan 300 santunan dan paket bingkisan berupa alat sekolah untuk anak-anak  yatim. 



Keceriaan dan gelak tawa anak-anak yatim juga para tamu undangan pagi itu memenuhi halam saat Ustadz Sunaryo menyampaikan tausiahnya dengan memperagakan beberapa wayang kulit yang menjelaskan ajaran agama dan akhlaq. Dalam tausiahnya, mengajak anak-anak untuk senantiasa semangat mengaji,  belajar dan taat beribadah serta tetap berbakti pada orang tua dan para guru serta selalu mendoakannya. (Habib/Min) 

Wong NU, Zakatnya ya di LazisNU

Donasi Nucare - Lazisnu Klaten an. Lazisnu Klaten 

BRI 003501016185534

BMT SYECH HASYIM ASY'ARI  0021010101383.
Tag : LazisNU, Lembaga
0 Komentar untuk "Selama Tujuh Tahun, LazisNU Klaten Berbagi Ceria Bersama Anak Yatim"

Back To Top