::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Lailatul Ijtima' NU Klaten Membedah Kitab Karya Hadlatussyaikh Hasyim Asy'ari



NU Klaten - Tadi malam, Senin Wage 16 September 2019, pukul 18.30 WIB - selesai di Kantor PCNU Klaten dilaksanakan Lailatul Ijtima'.

Dihadiri segenap Pengurus PCNU Klaten, baik dari Syuriah, Mustasyar, Tanfidziyah, Lembaga dan Banom, MWC NU Sekabupaten Klaten membahas tentang kitab/buku karya Hadlatussyaikh KH. Hasyim Asy'ari. 

Buku itu berjudul lengkap Risalah Ahlussunah wal Jama’ah: Analisis tentang Hadits Kematian, Tanda-tanda Kiamat, dan Pemahaman Tentang Sunah & Bid’ah karya Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy'ari ini berisi tentang munculnya berbagai bid'ah di Nusantara dan macam-macam ahli bid'ah masa kini.

Dalam buku ini, Kiai Hasyim juga mengungkapkan penjelasan salafus shalih tentang sawadul a'dzam di masa sekarang dan pentingnya menganut salah satu dari empat madzhab fiqih yang masyhur.

Bagi kita yang tidak memiliki kemampuan berijtihad, juga diwajibkan untuk taqlid kepada salah satu imam madzhab. Gunanya, agar cara beribadah kita tidak menimbulkan fitnah dan terutama sebagai bantahan atas orang-orang munafiq.



Buku ini juga dilengkapi dengan muqaddimah Qanun Asasi Rais Akbar NU tersebut di bagian penutup. Tak luput juga disertakan dalil-dalil tahlilan, doa tahlilan, dalil maulid serta amaliyah ahlususunnah wal jamaah yang sudah berlaku di Nusantara ratusan tahun yang lalu.

Intinya, kitab Kitab Risalah Aswaja Kiai Hasyim ingin meneguhkan bahwa amaliyah orang-orang NU (nahdliyyin) adalah ajaran yang diikuti secara konsisten oleh para pengikut, baik oleh Nabi maupun wali. Ulasan tentang macam-macam bid'ah cukup lengkap ditulis dalam buku ini.
Rekamannya bisa diikuti di: 

(Nanang/Min)
0 Komentar untuk "Lailatul Ijtima' NU Klaten Membedah Kitab Karya Hadlatussyaikh Hasyim Asy'ari"

Back To Top