::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Pertama di Klaten, NU Klaten Kembangkan Pendidikan Berbasis IT Secara Online



NU Klaten - Perubahan adalah sebuah kepastian, tinggal siapa yang lebih dahulu memulainya. Ungkapan itu nampaknya yang mendorong NU Klaten untuk terus berbenah dan dinamis dalam melihat perubahan zaman, tanpa harus kehilangan jati diri, salah satunya dalam bidang pendidikan. Di dalam Revolusi Industri 4.0, pendidikan di NU dituntut untuk terus berinovasi untuk menyediakan dan melayani pendidikan terbaik kepada masyarakat. Di dalam hal ini, PERGUNU Klaten menyelenggarakan acara "Pelatihan Pemanfaatan Teknologi dalam Penilaian Kurikulum 2013 di Era Digitalisasi".

"Acara ini diselenggarakan untuk memberikan pelayanan dalam hal kemudahan bagi siswa, guru dan orang tua/wali murid di era penilaian Kurikulum 2013 ini." ungkap Amin Hamidi, Ketua PERGUNU Klaten



Kemudahan yang khususnya bisa diberikan setelah pelatihan ini untuk soal-soal latihan, pengerjaan PR dan melihat nilai.

"Nantinya, lewat android orang tua/wali jika scan maka akan keluar nama, jawaban yang salah dan benar lalu keluar nilai. Membuat soal online dan penilaian secara online serta pembelajaran secara online. Misalnya bisa juga guru memberikan tugas secara online, jam sekian dikumpulkan pula secara online." Syamsul, Ketua Panitia

Diikuti oleh 66 peserta dari guru-guru dibawah PERGURU Klaten dari MI/SD, SMP/MTs dan MA/SMK Sederajat dibawah naungan LP Ma'arif NU Klaten, banyak peminat melebihi target. Acara ini dilaksanakan di MA Al Manshur Popongan Klaten, dari tanggal 28 - 29 Agustus 2019. Bekerjasama dengan LP Ma'arif NU Klaten, Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, NU Care - LazisNU Klaten dan MA Al Manshur Popongan.



NU yang selama ini dianggap organisasi 'kuno" namun ternyata lebih peka dan dinamis dalam menghadapi perubahan zaman. (Azis/Min)

Tag : Banom, Pergunu
0 Komentar untuk "Pertama di Klaten, NU Klaten Kembangkan Pendidikan Berbasis IT Secara Online"

Back To Top