::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

NU Care - LazisNU Klaten Gelar Madrasah Amil



NU Klaten - Selasa-Rabu, 30 April - 1 Mei 2019, NU Care - LazisNU Klaten akan mengadakan Madrasah Amil dengan tema "Penguatan Lembaga dan Manajemen" untuk menjadikan Lembaga yang strategis ini dapat dikelola secara profesional dan amanah sehingga mampu memberi kemanfaatan yang optimal bagi jamaah dan jamiyyah.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Ponpes Mambaul Hikam Batur, Ceper, Klaten ini bertujuan untuk Kaderisasi Amil, Mengoptimalkan Lembaga dan Memaksimalkan Misi Kemanusiaan dan Pemberdayaan Nucare-Lazisnu Klaten.



Kegiatan yang diawali dengan registrasi peserta mulai pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan acara pembukaan ini dihadiri oleh Rois Syuriah PC NU Klaten, Ketua Tanfidziyah PCNU Klaten, Ketua Lembaga dan Banom, Ketua MWC NU se Klaten, Tokoh masyarakat dan 76 peserta baik dari jajaran pengurus Upzis MWCNU maupun Ranting.

Ada 5 materi yang disampaikan oleh Tim Madrasah Amil dari NU Care - LazisNU Pusat yaitu Mengenai Kelembagaan, Amil, Fiqh Zakat, Fundrising dan Program serta Pendalaman Materi.



Tidak hanya ilmu dan motivasi yang diberikan dalam kegiatan tersebut dalam menggerakkan kesholihan sosial tetapi juga didampingi dengan kesholehan ritual agar apa yang menjadi cita-cita kita dikabulkan Alkah SWT. Maka, malam harinya dimulai pukul 03.30 WIB diadakan mujahadah dengan shalat taubat, hajat, tahajud, witir, dzikir sampai shalat subuh berjamaah dan diakhiri dengan tausiah shubuh yang dipimpin langsung oleh Rois Syuriah PCNU Klaten yaitu Bp. Drs. KH. Mukhlis Hudaf.

Setelah penyampaian materi selesai, kegiatan diakhiri dengan pembaitan yang langsung dipimpin oleh Bp. H. Mujiburrohman S. IP dan penyampaian sertifikat sebagai bukti bahwa peserta benar-benar telah mengikuti madrasah amil.



Tentu tidak sampai disini, tetapi akan ada tindak lanjut yaitu pembinaan dan bimbingan mulai dari mwc dan ranting bahkan sampai anak ranting, masjid-masjid sehingga apa yang menjadi tujuan dari Madrasah Amil ini benar-benar terwujud.

Semoga dengan adanya Madrasah Amil pengelolaan Lazisnu ke depan semakin MANTAP (Modern, Akuntabel, Transparan, Amanah dan Profesional). Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PCNU Klaten, BMT Syech Hasyim Asy'ari, Ponpes Mambaul Hikam, Ketua-ketua Lembaga danb Banom, Ketua-ketua MWCNU dan segenap sahabat-sahabat panitia. (Habib/Min)
Tag : LazisNU, Lembaga
0 Komentar untuk "NU Care - LazisNU Klaten Gelar Madrasah Amil "

Back To Top