::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Pekan Kesehatan NU 2019 dari Lembaga Kesehatan NU Klaten



NU Klaten - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Klaten menggelar Pekan Kesehatan NU 2019 di kantor Cabang NU Klaten di Jalan Raya Klaten – Solo Km 5, Jombor, Ceper pada jum'at (19/04/2019) pagi.

Dalam sambutan, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Klaten H Mujiburrahman menyampaikan, Pekan Kesehatan NU diadakan sebagai wujud khitmad Jam’iyyah NU kepada masyarakat, serta sebagai bentuk kepedulian sosial warga Nahdliyin pada gerakan donor darah. Selain itu, Pekan Kesehatan NU ini juga untuk mendukung upaya Pemerintah dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Kesehatan itu menjadi tanggung jawab Pemerintah dan seluruh elemen bangsa. Maka, kita harus saling bersinergi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Karena jika masyarakat sehat, maka insya Allah perkembangan pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi akan berjalan dengan baik,” katanya.

Karena itu, H Mujiburrahman meminta kepada seluruh komponen di NU harus bisa menjadi bagian dari pembangunan masyarakat. Sedapat mungkin, seluruh warga nahdliyin bisa menjadi manusia yang bermanfaat untuk sesama, sehingga akan diberikan keberkahan baik di dunia maupun di akherat nanti.

“Saya berharap pengobatan gratis kepada masyarakat yang dilakukan oleh Lembaga Kesehatan NU (LKNU)  Kabupaten Klaten kepada warga masyarakat dan Pesantren ini terus dilakukan. Saya juga berharap, LKNU terus melakukan inovasi-inovasi dalam rangka melaksanakan program kerjanya, sehingga keberadaan LKNU Kabupaten Klaten benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.



Sedang Panitia pelaksana Pekan Kesehatan NU yang juga Kabid Humas dan Hubungan Antar Lembaga LKNU, Budi Soelistya menjelaskan, Pekan Kesehatan NU merupakan kegiatan rutin dari LKNU dan PCNU Klaten sebagai kontribusi NU terhadap masyarakat.

“Selain untuk menumbuhkan sikap kepedulian sosial melalui donor darah, kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB), penyuluhan kesehatan, serta pemeriksaan, dan pelayanan kesehatan yang meliputi pemeriksaan laboratorium, pengobatan, serta konsultasi medis,” terangnya.

Kegiatan Pekan Kesehatan NU yang ke 3 ini dilaksanakan dalm rangka Harlah NU ke 96 tahun 2019 Kegiatan diawalai dengan Bakti sosial pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan laboratorium dan pengobatan yang diselenggarakan pada saat puncak HARLAH NU ke 96 dialun-alun Klaten pada tanggal 3 April 2019 yg di hadiri 38.000 jamaah NU se kabupaten Klaten, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan MEDIC ROAD TO PESANTREN (MRP)  yaitu program penyuluhan kesehatan di Pesantren dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan yg dilaksanakan di PonPes Al Manshur popongan Delanggu Klaten diikuti oleh 500  peserta, kemudian dilanjutkan kegiatan Pengabdian masyarakat Donor Darah di Kantor Cabang NU tanggal 19 April 2019 yang diikuti oleh peserta yang terdiri dari Banser, Ansor, Fatayat dan Muslimat NU se kabupaten Klaten, baik yang mengikuti donor darah maupun yang mengikuti penyuluhan, pemeriksaan, dan pengobatan di kantor NU Klaten. Pekan Kesehatan NU ini akan diadakan rutin setiap 3 bulan sekali.

Selain itu, LKNU Klaten juga membentuk Bank Darah Nahdlatul Ulama (BDNU)  yang siap menjadi Center Relawan donor darah rutin maupun relawan yang sewaktu-waktu bisa dikoordinir oleh LKNU apabila dibutuhkan oleh masyarakat Klaten.
Tag : Lembaga, LKNU
0 Komentar untuk "Pekan Kesehatan NU 2019 dari Lembaga Kesehatan NU Klaten "

Back To Top