::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Matangkan Ajaran Aswaja dan Ajari Berbagai Bidang Bagi Generasi Penerus NU



NU Klaten - Cara makhluk hidup untuk melanjutkan hidup, diantaranya dengan berkembang biak. Demikian sekiranya analogi bebas yang bisa disebutkan untuk menggambarkan tentang pentingnya kaderisasi. Maka jika ditarik dari itu, organisasi sebesar Nahdlatul Ulama harus senantiasa memperhatikan kaderisasi, agar perjuangan melestarikan Kemurnian Ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah terus dilanjutkan. Dengan selalu melestarikan nilai-nilai lama yang baik dan mengambil nilai-nilai baru yang lebih baik, salah satunya dengan mematangkan Ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah dan mengajari berbagai bidang kepada generasi penerus. Materi tentang pentingnya kaderisasi inilah yang ditegaskan oleh Kyai Munawwir Ahmad, saat acara HARLAH IPNU Ke-65 tahun – IPPNU Ke-64 tahun dan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pedan Ke-3 tahun

"Kemudian bagaimana caranya agar kita bisa menjadi kader-kader terbaik untuk NU melalui IPNU IPPNU. Selain itu juga dijelaskan manfaat dan hasil yang bisa kita terima jika kita mau mengurusi IPNU IPPNU." Kyai Munawwir Ahmad



Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2019 bertempat di Ranting Desa Kaligawe Kecamatan Pedan. Kegiatan Harlah ini diikuti kurang lebih 80 anggota dari IPNU IPPNU Pedan dan Mengundang Pagar Nusa Pedan beserta perwakilan dari MWC NU Kecamatan Pedan. 

Kegiatan tersebut diawali dengan Muqodaman Qur’an dan dilanjutkan dengan pengajian. Muqodaman Qur’an dipimpin langsung oleh Ketua IPNU Kecamatan Pedan. Kemudian dalam acara pengajian diisi dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Subanul Wathon. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama dari Sohibul Bait kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua IPNU Kecamatan Pedan. Setelah sambutan-sambutan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh ketua. Setelah itu istirahat dan diisi dengan hadroh dari IPNU IPPNU Pedan. Setelah istirahat selesai dilanjutkan dengan inti pengajian, yang diisi langsung oleh Kyai Munawwir Ahmad.



Kemudian acara dilanjutkan dengan makan bersama dengan mayoran, agar memperkuat kebersamaan antara satu anggota dengan anggota lainnya. Setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama untuk diabadikan. Dan acara yang terakhir yaitu penutup. Setelah itu kita sama-sama membersihkan tempat acara dengan bergotong royong agar cepat bersih seperti semula. (Elma/Min)

Tag : Banom, IPNU, IPPNU
0 Komentar untuk "Matangkan Ajaran Aswaja dan Ajari Berbagai Bidang Bagi Generasi Penerus NU"

Back To Top