::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

101 Ribu Orang Diperkirakan Akan Menghadiri Puncak Haul Gus Dur di Solo



NU Klaten - Acara puncak Haul Gus Dur ke-9 akan digelar pada Sabtu, 23 Februari 2019 di Stadion Sriwedari, Solo. Diperkirakan ada 101 ribu orang dari berbagai komunitas, agama dan etnis yang akan memeriahkan haul. Mereka berpartisipasi dalam haul ini karena inisiatif masyarakat Solo sendiri.

Selain itu, Gus Dur pernah diberi gelar Kanjeng Pangeran Aryo (KPA) oleh Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Dan masih banyak cerita Gus Dur yang terkait dengan Solo. Alasan inilah mengapa Haul dilaksanakan di Solo, selain Solo merupakan daerah pluralis yang heterogen.

"Kami memperingati haul Gus Dur dengan nama ini, KPA KH Abdurrahman Wahid. Gelar ini merupakan gelar tertinggi yang diberikan keraton untuk orang di luar keluarga," kata Husein Syifa, Ketua Panitia dalam jumpa pers, Kamis (21/2/2019).

Gus Dur memang memiliki kedekatan dengan masyarakat Solo dan Solo Raya pada umumnya. Peringatan wafat atau Haul ke-9 Presiden RI keempat KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai tokoh pluralisme, peringatan ini mengambil tema-tema kebinekaan atau keberagaman. (LTN NU Klaten Crew)


Tag : Haul, PCNU
0 Komentar untuk "101 Ribu Orang Diperkirakan Akan Menghadiri Puncak Haul Gus Dur di Solo"

Back To Top