::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Ketua NU Klaten: Melanjutkan Tradisi yang Baik, Mengambil Hal Baru yang Lebih Baik



NU Klaten - NU tidak perlu lagi diragukan dalam komitmen Kebangsaan. Diantaranya, sebagaimana makna yang terkandung dalam Mars Syubbanul Wathol, yang lebih dikenal dengan Mars Ya Lal Wathon. Sehingga dengan melihat kondisi Bangsa Indonesia yang plural dan moderat ini, NU tidak kaku dalam melihat perbedaan. Selama perbedaan ini tidak dalam hal Ketauhidan maupun Kebangsaan. 



Kemoderatan NU bisa tercermin dalam ungkapan Melanjutkan Tradisi yang Baik, Mengambil Hal Baru yang Lebih Baik. NU tetap dalam jati dirinya namun tetap menerima segala perubahan zaman. Kedinamisan NU dalam menghadapi segala perubahan zaman, mengukuhkan dalam mengusung Islam Nusantara. Hal ini disampaikan oleh H. Mujiburrahman, S.IP, Ketua Tanfidziyah PCNU Klaten dalam Pembukaan Konferensi MWC NU Klaten Selatan. Ahad, 13 Januari 2019 di Aula Balai Desa Karanglo, Klaten Selatan, Klaten, pukul 09.30 WIB.

"Warga NU memiliki ungkapan al-muhafadhotu 'ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah. Karena kita hidup di dalam masyarakat, maka kita harus meneruskan tradisi/nilai lama yang baik, seperti: yasinan, sadranan, sholawatan dan sebagainya. Namun, Kalau ada yang baik, dalam hal pengembangan inovasi maka warga NU juga harus terus menerus untuk mengembangkan." ungkap Mujiburrahman



Pada Konferensi kemarin, terpilih kepengurusan baru masa amanah 2019 - 2024: KH. Drs. Ngimroni, selaku Rois Syuriah MWC NU Klaten Selatan melalui sistem pemilihan ahlul halli wal aqdi dan Bapak Sugito HS, selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Klaten Selatan. Dihadiri segenap pengurus MWC NU Klaten Selatan demisioner dan Pengurus Ranting NU Se-MWC NU Klaten Selatan dan Pengurus Cabang NU Klaten. (Zud/Min)
Tag : MWCNU
0 Komentar untuk "Ketua NU Klaten: Melanjutkan Tradisi yang Baik, Mengambil Hal Baru yang Lebih Baik"

Back To Top