::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Pesan Ketua NU Klaten: GP Ansor Harus Menjaga Komitmen Kebangsaan


NU Klaten - Kiai NU turut serta dalam menentukan, menetapkan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dasar negara Pancasila melalui kesepakatan antar komponen Bangsa. Untuk itu sebagai santri, GP Ansor fardlu ain untuk menjaga kesepakatan yang sudah dibuat para Romo Kiai NU dan elemen bangsa. Hal ini disampikan oleh H. Mujiburrahman, selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Klaten. Di Halaman Masjid Agung Al Aqsha Klaten, saat melepas rombongan peserta Ansor-Banser Se-Kabupaten Klaten. Pada 22 November 2018, pukul 08.00 WIB, Guna mengikuti kegiatan Peringatan Maulid Nabi SAW di Pekalongan bersama Al Habib Lutfhi bin Yahya dan 100 Ribu Ansor-Banser lainnya

"NU sebagai organisasi sosial kemasyaraatan dan keagamaan, sebagai konsekwensi logis GP Ansor wajib meneguhkan bahwa fungsi agama sebagai sumber kasih sayang dan rahmah. Jangan sampai agama menjadi sumber kekerasan dan konflik. Agama justru harus menjadi sumber kedamaian dan perdamaian." kata Mujiburrahman

Menghimbau kepada semua kelompok masyarakat harus aktif untuk menyebarkan kedamaian dan mecintai kedamaian. Jangan sampai yang banyak dan waras kalah oleh kelompok kecil yang tidak waras.

Alhamdulillah, Indonesia yang majemuk, beragam suku, agama, bangsa, dan bahasa selama berabad-abad, tapi kehidupan keagamaan, kemasyarakatan bisa berdampingan dengan damai. Ini berkat komitmen yang kuat antar semua elemen bangsa dalam hal menjaga kesepakan. Ikhtiyar yg dilakukan oleh semua elemen bangsa Indonesia ini, semoga menjadi inspirasi dunia. (Nan/Min)
Tag : Ansor, Banom, Banser
0 Komentar untuk "Pesan Ketua NU Klaten: GP Ansor Harus Menjaga Komitmen Kebangsaan"

Back To Top