::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

LTN PWNU Jawa Tengah Berbenah, Mengusung 3 Program Plus


NU Klaten - Lembaga Ta’lif wa Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN-NU) Jawa Tengah periode 2018-2023 mengadakan pertemuan pengurus. Bertempat perdana setelah dilantik ini bertempat di Aula Kantor PWNU Jl. dr Cipto Semarang, Jum’at tanggal 17 November 2018.

Nahdlatul Ulama sebagai penjaga kemurnian Ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah dan komitmen kebangsaan terhadap Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 harus mampu mendefinisikan dunia maya saat ini dengan baik. Di tengah arus penggunaan dunia maya untuk hoax, ujaran kebencian, radikalisme-terorisme, pornografi dan sebagainya.

“Kecepatan dan kemudahan mencari informasi yang ada di dunia maya di era sekarang menjadi sebuah keniscayaan, sulit untuk dibendung dan dihentikan, sehingga ini tugas kita untuk menampilkan tulisan yang edukatif dan anti hoax,” Ketua LTN PWNU Jawa Tengah, H. Mahlail Syakur Sf

Di dalam rapat saat itu, merancang dengan mengusung 3 program plus dari LTN PWNU Jawa Tengah:

Pertama, mengoptimalkan website dan media sosial yang dikelola oleh PWNU Jawa Tengah, dengan cara aktif mempublikasi konten yang dapat memberikan informasi yang benar dan mendidik terutama bagi warga Nahdliyyin.

Program kedua, lanjutnya, memproduksi audio visual dan desain grafis. Program ini memfokus pada pembuatan konten yang berupa gambar dan video. Ini penting dilakukan di era digital seiring dengan perkembangan smartphone sekarang ini, mengingat tidak sedikit masyarakat yang mencari dan menikmati konten-konten yang berupa gambar dan video.

Program yang ketiga, yaitu melakukan pelatihan jurnalistik bagi pelajar dan santri, baik pelatihan tulis-menulis, desain grafis maupun video maker.

Plusnya yaitu menerbitkan buku, membuat majalah, buletin, dan program lainya. Tetapi selain itu, juga melaksanakan beberapa program lain, yang intinya program itu diharapkan dapat memberikan manfa'at bagi masyarakat luas dan berkah bagi NU.

"Yang intinya semua program diharapkan dapat memberikan manfa’at bagi masyarakat luas dan berkah dari NU,” pungkasnya. (Dew/Min)


Tag : LTN-NU, Nasional
0 Komentar untuk "LTN PWNU Jawa Tengah Berbenah, Mengusung 3 Program Plus"

Back To Top