::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Kiat Menjadi Pelajar yang Berprestasi dan Kontributif


Batang-Alumni Islamic Student Patriotism Trainning Kabupaten Batang dan Santri Batang adakan seminar pelajar batang. Seminar tersebut bertajuk "Kiat Menjadi Pelajar yang Berprestasi dan Kontributif” di Pendopo Kabupaten Batang, pada Minggu (11/11/18).

Acara ini mendatangkan empat praktisi pendidikan yang didatangkan sebagai narasumber meliputi A. Jauhari Umar, Lc atau akrab dipanggil Kak Jauhari merupakan Editor PPI (Persatuan Pelajar Indonesia); Penanggung Jawab Tim Kajian Strategis  Komisi Agama PPI Dunia; Sekjen Nusantara Institut; dan Mahasiswa Terbaik Universitas Ezitouna Tunisia 2018. Hikma Nurul Izza., S.Pd., Gr (Kak Hikma) merupakan Guru SM-3T di Kabupaten Landak Kalimantan Barat; Field Worker Asian Para Games 2018; Volunteer Asian Games 2018; Peserta MaD Asian Participant Subsidy Scheme Hong-Kong 2013. Kak Afad atau M. Najmul Afad, S.Pd., MA yang pernah menjadi narasumber Talks Show Metro TV; Wisudawan Terbaik Unnes 2015; Penerima Beasiswa LPDP UGM; Lulusan Berpredikat Cumlaude Pascasarjana UGM 2018. Selain itu juga di ikuti 200 peserta.

Panitia kegiatan M. Aris Yusuf mengatakan, narasumber dari keempat tersebut memiliki latar belakang pendidikan dan prestasi yang berbeda.

Sehingga, materi-materi yang disampaikan dapat menjadi rujukan dalam meningkatkan kualitas pelajar, khususnya di daerah batang dan juga menjadi motivasi para pelajar batang agar lebih semangat mencari ilmu.

Kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan kualitas pelajar batang agar mampu menjadi seperti pemateri-pemateri kita. Dan janganlah merasa paling pintar,"  katanya.

Seminar itu bertujuan untuk memotivasi pelajar batang serta memperkuat literasi dan jaringan kerjasama. Najmul Afad salah satu pemateri menyampaikan "janganlah berputus asa carilah-carilah pengalaman meski dalam negeri luar." (Muh/Min)
Tag : Nasional
0 Komentar untuk "Kiat Menjadi Pelajar yang Berprestasi dan Kontributif"

Back To Top