::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Pesan Bupati Klaten dalam Hari Santri Nasional 2018



NU Klaten - Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, digelar di Alun-alun Kota Klaten, Senin (22/10). Upacara yang dipimpin Bupati Sri Mulyani, diikuti sekitar 5.000 orang. 

Peristiwa 10 November 1948 di Surabaya, yang kemudian diperingati sebagai Hari Pahlawan, dengan Bung Tomo dan kalimah takbir sebagai ikon perjuangannya, merupakan klimaks dari semangat juang kaum santri yang terinspirasi dari Resolusi Jihad Hasyim Asya'ri pada 22 Oktober 1948.

"Peringatan Hari Santri hendaknya dapat menjadi pengobar semangat kaum santri masa kini, untuk memberikan perannya dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para santri di masa perjuangan kemerdekaan," jelasnya.

Sesuai dengan tema Hari Santri Nasional 2018, yaitu Bersama Santri Damailah Negeri, Sri Mulyani berharap tema itu tidak hanya sekadar menjadi jargon atau slogan saja. Tema itu diharapkan benar-benar dapat memotivasi dan menginspirasi para santri untuk meningkatkan peran sertanya dalam menciptakan Indonesia yang damai demi keberlangsungan pembangunan.

Acara ini turut dihadiri tokoh agama, Forkopimda, dan Para Santri dari berbagai pesantren dan madrasah di Klaten. Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Klaaten pun turut serta mendukung acara tersebut dengan mengadakan pemeriksaan dan pengobatan gratis. (Tio/Min)
0 Komentar untuk "Pesan Bupati Klaten dalam Hari Santri Nasional 2018"

Back To Top