::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Konvoi Pelajar NU Klaten Sowan Kyai



NU Klaten - Hampir seribu pelajar NU di Kabupaten Klaten turun ke jalan pada ahad (21/10/18). Mereka yang bernaung dibawah Organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ini menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di kabupaten Klaten dengan mengadakan Kirab Budaya dan Silaturrahim Akbar Pelajar NU se Kabupaten Klaten

Acara yang diawali apel pelepasan peserta kirab yang bertempat di Halaman Masjid Agung Al-Aqsho ini dipimpin langsung oleh Kasat Intel dan Kasat Binmas Polres Klaten. Sebelum dimulai perjalanan, peserta di briefing dahulu dan dicek kelengkapan berkendara untuk Kirab, karena IPNU IPPNU ingin menjadi contoh Pelajar yang taat peraturan lalu lintas, pengendara yang baik dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.



Kirab yang mengambil rute dari Masjid Agung AlAqsho Klaten menuju Ponpes Albarokah Wonosari ini menjadi menarik karena keikutsertaan peserta dengan berbagai macam baju adat yang menjadi symbol keberagaman budaya, “Acara ini sesungguhnya untuk menunjukkan bahwa IPNU IPPNU menjadi kekuatan besar dalam rangka menciptakan kedamaian di dalam kemajemukan yang ada, selain itu menyelaraskan dengan tema HSN tahun 2018 ini, yaitu Bersama Santri, Damailah Negeri”, ungkap Hamid Fadhil inisiator tema acara. Dalam perjalanan peserta kirab menjadi pusat perhatian masyarakat, selain memakai baju adat, peserta yang lain memakai pakain kebesaran dan mengibarkan bendera IPNU dan IPPNU seolah menghijaukan jalanan.

Sesampai di Ponpes Albarokah, diadakan berbagai kegiatan diantaranya Muqodaman dan doa bersama mendoakan NKRI agar selalu aman dan dijauhkan dari keburukan, lalu Apel HSN dan dilanjut Silaturrahim Akbar dengan Pembicara inti Bapak H. Mujiburrohman S.Ip selaku Ketua PCNU Klaten. Dalam arahannya, beliau mengingatkan tujuan penting berkhidmah di NU lewat IPNU dan IPPNU “InSyaALLAH jika hari ini IPNU IPPNU tumbuh subur di Klaten, InSyaALAH kelak anak turun kita terjamin faham keagamaannya,terjamin pula eksistensi NKRI karena NU penjaga NKRI yang sejati”. (Much/Min)

0 Komentar untuk "Konvoi Pelajar NU Klaten Sowan Kyai"

Back To Top