::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Muharram dengan Suro itu Sama atau Tidak?



NU Klaten- Muharram dan Suro itu sama atau tidak? Hal ini disampaikan oleh KH. Drs. Muhammad Zahid, Ketua JATMAN (Jam'iyah ahlith Thariqah Al-Mu'tabaroh An-Nahdliyah) NU Klaten. Pada acara Majelis Dzikir dan Sholawat. Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1440 H. Kamis Legi, 13 September 2018. Dukuh Margorejo, Kadilaju, Karangnongo, Klaten. Pukul 20.00 WIB - selesai.

"Itu asalnya sama, yaitu tanggal 10 Muharram dinamakan Hari Assyura. Maka orang Jawa mengambil keistimewaannya. Dalam kaidah balaghoh, "Menyebutkan Sedikit untuk Menjelaskan Semuanya". Misalnya: Si A pada suatu acara tidak terlihat batang hidungnya. Maka di sini yang dimaksudkan adalah jika hidungnya saja tidak terlihat maka pastinya Si A tidak terlihat (tidak hadir)." kata Pak Zahid, panggilan akrab beliau 



Puluhan jama'ah memadati Dukuh Margorejo yang sekaligus juga Harlah Hajrotu Klaten #3. Hajrotu sendiri merupakan grop hadroh sekaligus juga jama'ah pecinta Sholawat. Acara diawali dengan Pembacaan Maulid dan Sholawat yang dipimpin oleh Al Habib Muhammad Zein Rifqi bin Ahmad Al Jailani. (Sholikhin/Tyawan)


0 Komentar untuk "Muharram dengan Suro itu Sama atau Tidak?"

Back To Top