::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

NU "Momong" Umat


NU Klaten - Wong NU itu berat, yang paling berat itu menjadi orang NU. Di Jawa ini, yang paling berat adalah menjadi Orang NU. Hal ini disampaikan oleh KH. Ahmad Muwafiq dari Jogja saat Pengajian Akbar dalam Rangka Ukhuwah Islamiyah. Hari Ahad, 29 Juli 2018 di Lapangan Timur Candi Plaosan Prambanan Klaten, pukul 19.30 WIB.

"Wong NU itu berat, yang paling berat itu menjadi orang NU. Di Jawa ini, yang paling berat adalah menjadi Orang NU. Mengapa? Karena namanya Nahdlatul Ulama, karena berkedudukan sebagai Ulama. Ulama itu apa? Ujung tombak perjuangan Islam yang bertemu dengan manusia dari berbagai macam karakter. Yang harus momong orang yang paling bawah sendiri, itu tugas Ulama yang jauh dari Rasulullah SAW. Baik jauh dari segi jarak maupun waktu." Gus Muwafiq



Kita harus memahami perbedaan dan kedudukan antara Rasulullah, Sahabat, Tabi'in sampai kepada Para Ulama. Agar juga lebih bisa memahami medan dakwah masing-masing.

"Ada macam-macam kedudukan: Pertama adalah Rasulullah. Kedua Rasul ini momong Sahabat yang memiliki karakteristik yang masih sama. Terus-menerus sampai kepada Para Tabi’in sampai pada kepada Para Ulama dan sampai kepada kita yang secara budaya, lokasi, waktu sangat berbeda dengan era Rasulullah dan para Sahabat." imbuh Gus Muwafiq

Yang paling sulit itu bukan berkata keris itu musyrik atau ke kuburan itu musyrik tetapi bagaimana masyarakat tetap punya keris tetapi tidak musyrik, masyarakat tetap ke kuburan tetapi menyembah kuburan itulah tugas Ulama. 

Rekaman bisa dilihat di: 
(An/Dew)
Tag : Tausyiah
0 Komentar untuk "NU "Momong" Umat"

Back To Top