::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Ketika Berbicara Tentang Adab Para Sahabat


NU Klaten - Majlis Mahabbatush Sholihin mengadakan pengajian rutinan yang diselenggarakan tiap malam Rabu Wage. Kali ini acara dilaksanakan pada 23 Januari 2018 bertempat di Rumah Bapak Mangun Suraji, Dukuh Tegalrejo, Sembung, Wedi. 

Pengajian ini dihadiri kurang lebih 300 jama'ah. Berkenan hadir malam ini Habib Rifqi Al Jaelani memimpin bacaan Simthudduror, Habib Taufiq Al Jaelani memberikan mauidzoh, KH Zahid, KH Dimyathi, Pak Camat Wedi Kukuh Riyadi, dari Polsek dan Danramil, MWC NU Wedi Banser, serta jamaah Wedi dan sekitarnya. 

Acara ini berlangsung mulai pukul 20.00-23.00 WIB. Jamaah nampak khidmah mengikuti kegiatan ini hingga selasai acara. Selain agenda rutinan pengajian ini juga dalam rangka pamitan umroh bapak Mangun Suraji sekeluarga. 



Dalam ceramahnya Habib Taufiq Al Jaelani berkisah tentang adab para sahabat terhadap Baginda Nabi bahkan ketika Sayyidina Abu Bakar sebelum wafat berwasiat minta dimakamkan satu lokasi dengan Sayyidil Mursalin tapi letaknya tidak mau sejajar harus dibawahnya. Sebagai mana para sahabat berusaha untuk selalu bersama Nabi, Habib mengajak umat sekarang untuk selalu mendekat kepada Ulama dan Habaib sebagai pewaeis Anbiya'. 

Sebelum acara berakhir KH. Zahid sedikit memberikan nasehat tentang niat dan hikmah ziyarotul Haromain dan mengutip hadits "Barang siapa Haji tapi tidak ziarah kepadaku mala dia telah memutus hubungan denganku." (Imam/Min)
Tag : MWCNU
0 Komentar untuk "Ketika Berbicara Tentang Adab Para Sahabat"

Back To Top