::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

BMT Syech Hasyim Asy'ari Melahirkan Anak Pertama


NU Klaten - BMT Syech Hasyim Asy'ari merupakan lembaga koperasi jasa keuangan syariah yang melayani pembiayaan dan simpanan. Berdiri atas insiasi dari Rois Syuriah PCNU Klaten, Romo KH. Drs. Muchlis Hudaf. Sampai hari ini, BMT Syech Hasyim Asy'ari sudah berdiri sejak 7 tahun yang lalu.

Jumat Legi, 26 Januari 2018 pukul 08.00 WIB dengan semakin bertambahnya jumlah anggota di BMT Syech Hasyim Asy'ari, hari ini BMT Syech Hasyim Asy'ari resmi membuka Kantor Cabang Pembantu I yang berlokasi di Medelan 009/005, Kanoman, Karangnongko. Sedangkan kantor pusat berlokasi di Jl. Raya Klaten - Solo Km 5,5 Jombor Ceper Klaten, Kompleks Kantor PCNU Klaten.



"Mengharapkan dengan adanya pembukaan kantor kas cabang dapat semakin dekat dengan anggota dan calon anggota koperasi disekitar wilayah Karangnongko dan dapat berpartisipasi dalam perkembangan ekonomi negara" Ona Setyo Purnomo, selaku Manager Utama 

Acara peresmian cabang dihadiri oleh para pengurus, Dinas Koperasi Klaten, beberapa anggota, pengurus NU baik tingkat Lembaga, Banom dan MWC NU sekitar Karangnongko serta penduduk setempat.


Mujiburrahman, selaku Ketua BMT Syech Hasyim Asy'ari menyampaikan tentang kemandirian NU.

"NU harus mandiri, harus mampu membiayai dirinya sendiri. NU yang merupakan organisasi sosial keagamaan yang selain konsisten berkomitmen bangsaan dan menjaga kemurniaan ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah juga harus berdaya secara ekonomi. Diawal berdirinya NU, NU dengan Nahdlatul Tujjar nya berusaha mandiri dan tidak bergantung dengan orang lain."

BMT Syekh Hasyim Asy'ari telah berdiri sejak 7 tahun yang lalu dan ada sekitar 1000 nasabah di dalamnya. BMT Syekh Hasyim Asy'ari dalam salah satu AD/ART nya memberikan sebagian sisa hasil usaha untuk NU Klaten. Diantaranya dengan membiayai keseharian di Kantor PCNU Klaten, lalu ada program beasiswa.

"Pencapaiannya adalah hanya 6,7% kredit macetnya, sehingga bisa dikatakan BMT Syekh Hasyim Asy'ari ini sehat. Dan memiliki score 7,9 dalam penilaian dari Dinas terkait di Klaten." imbuh Mujiburrahman

"Syariah Membawa Berkah Menuju Hidup Maslahah", inilah motto BMT Syech Hasyim Asy'ari dari Romo KH. Drs. Muchlis Hudaf

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Pengurus Mujibburahman, lalu sambutan dari Camat Karangnongko, sambutan dari Dinas Koperasi Klaten dan diakhiri dengan doa dari Rois Syuriah PCNU Klaten, Romo KH. Drs. Muchlis Hudaf. Dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng serta pita sebagai simbolisasi peresmian pembukaan kantor cabang pembantu. (Wigya/Min)

Tag : BMT
0 Komentar untuk "BMT Syech Hasyim Asy'ari Melahirkan Anak Pertama"

Back To Top