::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Alhamdulillah, LP Ma'arif NU Klaten Memborong Piala


NU Klaten - Luar biasa dan membanggakan, itu ungkapan yang pas dan curahan hati yang patut untuk disampaikan. Alhamdulillah, empat siswa madrasah yang ada di naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Klaten telah membuat harum nama Kabupaten Klaten di ajang OSKANU atau Olimpiade Sains Ke-NU-an dan Kompetensi Ma’arif NU se Provinsi Jawa Tengah pada 16-17 Desember 2017 lalu.

Siswa tersebut ialah Ahmad Syauqon Zada Hakim (meraih perak atau juara 2 Olimpiade IPS kelas 6 MI Ma’arif NU Drono Ngawen), Amalia Nur Fadilah (meraih emas atau juara 1 Olimpiade IPS siswa kelas VIII MTs Ma’arif NU Kemalang), Azis Munawar (meraih emas juara 1 Olimpiade Matematika siswa kelas XII MA Al Manshur Popongan Wonosari), dan Ina Munadiyah (meraih perunggu atau juara 3 Olimpiade ke-NU-an siswi kelas 6 SD Islam Al Uswah).

Sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kepada para juara, maka PCNU Klaten lewat Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Klaten, Mujiburrohman menyerahkan hadiah kepada 4 siswa berprestasi yang meriah juara dalam Olimpiade SD/MI Pengurus Wilayah Ma’arif NU Provinsi Jawa Tengah di Kantor PCNU Klaten, Sabtu siang, 13 Januari 2018. Empat siswa madrasah ini menjadikan motivasi bagi siswa lainnya dalam meriah cita-cita.

“Bayangkan untuk bisa meraih perunggu saja sangat berat, persaingan sangat ketat dan apalagi meraih emas atau juara 1. Kita bersyukur, dari 35 Kabupaten/Kota, perwakilan siswa binaan Ma’arif NU Klaten meraih peringkat 6 dengan dua emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kita bersyukur bisa mendapatkan peringkat 6 dan tentu di masa mendatang, siswa pilihan Ma’arif NU Klaten di ajang OSKANU Provinsi Jawa Tengah akan bisa meraih sukses lagi,” ujar Pak Mujib.

Selain ada lomba ke-NU-an, juga ada olimpiade IPA, IPS, matematika, dan juga ada lomba lainnya, seperti akuntansi dan teknik kendaraan. Siswa madrasah selama ini, kata Mujiburrohman, tidak bisa dianggap sepele. Kemampuan kecerdasan siswa-siswi madrasah ternyata juga hebat dan harus terus dikembangkan.

Salah satu siswa yang raih juara 2 atau medali perak, Ahmad Syauqon Zada Hakim, bahkan telah sowan atau bertemu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat malam kepulangan beliau dari ibadah umroh di rumah dinas, Senin malam, 8 Januari 2018. Kebetulan Zada Hakim ini sejak kecil sudah gemar membaca berbagai ilmu pengetahuan.

Bahkan saat ada tasyakuran ulang tahunnya, tidak mau dirayakan dan lebih senang diajak untuk dibelikan buku-buku sejarah tokoh perjuangan dan nasional di Jendela Klaten yang merupakan swalayan buku terlengkap di Klaten. Dari hobinya baca buku, bisa meraih medali perak di ajang OSKANU bidang IPS tingkat Provinsi Jateng.

“Kami mendengar ada empat siswa madrasah yang meraih juara di ajang OSKANU tingkat Provinsi Jawa Tengah ini. Semoga siswa-siswi madrasah Ma’arif NU Kabupaten Klaten semakin maju berkembang dan bisa membimbing putra-putri siswa madrasah menggapai impian atau cita-cita. Selamat dan terus semangat dalam meraih impian, jadi siswa madrasah berprestasi itu hebat,” pujian Bupati Hj Sri Mulyani. (Hakim)
0 Komentar untuk "Alhamdulillah, LP Ma'arif NU Klaten Memborong Piala"

Back To Top