::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Pelantikan IPNU-IPPNU Klaten: Kaderisasi Penangkal Radikalisme di Pelajar



NU Klaten - Pagi itu, ratusan pelajar Klaten menuju Pendopo Pemda Klaten. Baik laki-laki maupun perempuan, rata-rata mereka motoran dan terkadang berboncengan. Pendopo Klaten penuh sesak pelajar Klaten. Namun, acara itu bukanlah demo, melainkan Pelantikan Ketua IPNU dan Ketua IPPNU Kabupaten Klaten.



Iya, Ahad 17 Desember 2017 pada pukul 08.00 WIB, dilaksanakan Pelantikan Ketua Ikatan Pelajar NU (IPNU) Klaten dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Klaten. Acara yang bertempat di Pendopo Pemda Kabupaten Klaten ini terlantik jajaran pengurus IPNU dan IPPNU Klaten, sebagai Ketua IPNU Klaten yaitu Rekan Muhammad Muchtar dan Rekanita Fitroh Nahdliyyah selaku Ketua IPPNU Klaten.

Dihadiri oleh PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah, IPNU-IPPNU Se-Solo Raya, Rais Syuriah PCNU Klaten, Romo KH. Drs. Mukhlis Hudaf, Ketua Tanfidziyah, Bapak H. Mujiburrahman, S.IP, Para Pengurus Lembaga-Banom NU dan PAC-PAC IPNU-IPPNU Se-Kabupaten Klaten.



Dalam sambutannya, Rekan Muchtar penyampaikan bahwa amanah tugas berat telah menantinya. Dia tidak bisa sendirian tanpa bantuan dari segenap elemen NU Klaten lainnya. Salah satu tugasnya yaitu kaderisasi, mendirikan IPNU-IPPNU tiap kecamatan yang belum ada.

"Di Klaten masih ada beberapa kecamatan yang belum berdiri IPNU-IPPNU nya, maka itu tugas dan arah program kami yang utama untuk kaderisasi di sana" Muchtar, Ketua IPNU Klaten

Program untuk kaderisasi inipun sangat penting untuk menjaga dan melestarikan keberlangsungan dakwah Ahlussunnah wal Jama'ah di Klaten. Ahlussunnah wal Jama'ah yang diusung NU ini terbukti membawa kepada Islam yang toleran, damai dan Rahmatan lil 'Alamin. Karena terdeteksi di suatu daerah di Jawa Tengah, ditemukan bahwa pelajar yang menginginkan khilafah itu lebih dari 40%, padahal daerah itu basisnya NU.

"Di suatu daerah di Jawa Tengah, ditemukan ada lebih dari 40% pelajar yang menginginkan khilafah, padahal daerah itu basisnya NU. Jelas ironis sekali, di mana daerah yang basis NU-nya kuat malah muncul arah penginginan khilafah yang itu sangat bertentangan dengan NU", ungkap Rekan Kholid Abdillah, Sekretaris PW IPNU Jawa Tengah saat memberikan sambutan

Kondisi yang seperti itu mendorong NU Klaten untuk perlunya penguatan kaderisasi. PCNU Klaten tetap mendukung langkah program IPNU-IPPNU Klaten.



"Sangat ironis sekali, daerah yang merupakan basis NU kuat malah muncul ketertarikan kepada khilafah. Maka, saya minta kepada IPNU-IPPNU Klaten untuk memberikan data kecamatan mana saja yang belum berdiri IPNU-IPPNU, agar bisa saya dorong MWC NU setempat mendirikannya" H Mujiburrahman, Ketua Tanfidziyah PCNU Klaten

Di pengujungnya, Romo KH. Drs. Mukhlis Hudaf memberikan pesan agar Para Pelajar NU Klaten senantiasa meneladani Perjuangan Rasulullah SAW. Menjadi sarana refleksi dan motivasi untuk meneruskan perjuangan, yang kebetulan saat ini masih dalam moment Bulan Maulid. (Adita IMK/Min)

Tag : IPNU, IPPNU
0 Komentar untuk "Pelantikan IPNU-IPPNU Klaten: Kaderisasi Penangkal Radikalisme di Pelajar"

Back To Top