::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

NU Bayat Gelar Aksi Kesehatan Pasca Banjir


NU Klaten - Badai Cempaka disusul Badai Dahlia di Jawa bagian Selatan menyebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi. Di Klaten, khususnya yang dekat dengan aliran dengan Sungai Dengkeng, seperti di kecamatan Gantiwarno, Wedi, Bayat dan Cawas terjadi banjir yang besar. Bahkan di Cawas sendiri, sampai berita ini diturunkan warganya masih mengungsi.



Oleh karena itu, NU Bayat melalui GP Ansor Bayat dan Banser didukung PAC Fatayat Bayat dan MWC NU Bayat mengadakan pengobatan gratis, donor darah dan bekam.



"Memang acara ini telah kami agendakan sebelum banjir, tetapi sekalian ngiras-ngirus sebagai tanggap bencana bidang kesehatan pasca bencana" Anwar Rois, Ketua PAC GP Ansor Bayat

Acara itu pun mendapat sambutan yang cukup meriah dari masyarakat sekitar. Itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengikuti acara itu. Acara ini sendiri dilaksanakan pada hari Jum'at, 1 Desember 2017 pukul 07.30 WIB di Pendopo Tembayat, Kompleks Makam Sunan Pandanaran Bayat.



"Untuk pengobatan tercatat ada 98 peserta, ini belum termasuk yang hanya tensi saja ada sekitar 25 orang. Untuk peserta donor darah ada 25 orang, tetapi hanya 10 yang bisa mengikutinya. Kalau bekam ada sekitar 7 orang" Habib, Sekretaris PAC GP Ansor Bayat



Bidang pengobatan merupakan kerjasama dengan LKNU Klaten, donor darah dari PMI Klaten dan bekam dari warga NU Bayat sendiri yang merupakan praktisi bekam. Selain itu juga mendapat dukungan dari NU Care - LazisNU Klaten dan SER NU - LPBINU Klaten. (Mail/Min)

0 Komentar untuk "NU Bayat Gelar Aksi Kesehatan Pasca Banjir"

Back To Top