::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Khataman Kitab Tafsir Al Ibriz


NU Klaten - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Generasi Muda-mudi Batur Tengah, Ceper Klaten mengadakan Khataman Kitab Tafsir Al Ibriz. Acara akan dilaksanakan pada Ahad, 26 November 2017 pukul 20.00 WIB di Batur Tengah. 

Kitab Tafsir Al-Ibriz merupakan salah satu kitab tafsir yang memiliki keunikan tersendiri, bila dikaitkan dengan kitab-kitab tafsir yang banyak diajarkan di sebagian pesantren, terutama di Jawa.
Kitab ini dikarang oleh salah satu ulama tradisionalis Muslim khalaf (kekinian) yang bernama KH. Bisri Musthofa (w. 1977 M). Selain itu, jika kitab-kitab tafsir di pesantren menggunakan bahasa Arab, maka kitab tafsir ini justru ditulis menggunakan bahasa Jawa Pegon. Dengan Jawa Pegon, maka tafsir ini dapat dibaca dan dipahami oleh hampir seluruh komunitas Muslim lokal, termasuk dari kalangan bawah. Karena untuk membacanya tidak perlu penguasaan mendalam terhadap ilmu gramatika bahasa Arab, baik nahwu maupun sharaf, tetapi cukup dengan hanya bisa membaca huruf-huruf Arab.

Acara akan diasuh oleh Bapak KH. Mukhlis Hudaf, selaku Pengasuh Rutinan Al Ibriz Malam Senin Batur Tengah, Pengasuh PP Mambaul Hikam Klaten dan Rois Syuriah PCNU Klaten. Mauidloh Khasanah oleh Bapak KH Toyfur Mawardi, Pengasuh PP Daruttauhid Purworejo. Dan dimeriahkan oleh Jamaro Klaten.


Tag : Agenda, PCNU
0 Komentar untuk "Khataman Kitab Tafsir Al Ibriz"

Back To Top