::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Ansor-Banser Se-Solo Raya ikuti Maulid dan Apel Akbar di Klaten



NU Klaten - Ribuan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor-Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengikuti Maulid dan Apel Akbar Ansor Banser Solo Raya.  Acara ini bertempat di Lapangan Desa Raduawar, Kemalang, Klaten. Hari Senin Pahing, 13 November 2017, pukul 19.30 WIB atau ba’da Isya’. 

“Kesetiaan pada NKRI tidak bisa ditawar dengan apapun. Jaga Pancasila dan NKRI. NKRI ini didirikan salah satunya oleh para kiai, yang juga pendiri jam'iyyah Nahdlatul Ulama,” kata Gus Marzuki, Ketua PC GP Ansor Klaten

Dewasa ini memang Ansor dan Banser menjadi tujuan hujatan banyak pihak. Dikarenakan Ansor dan Banser dianggap tidak Pro Islam dengan membubarkan pengajian-pengajian meraka. Padahal, isi pengajian itu disampaikan oleh orang yang biasa merendahkan dan merong-rong NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Orang awam yang belum tahu apa-apa juga ikutan menghujat Ansor, Banser, dan tidak jarang juga dialamatkan kepada Kyai Said Agil Siraj, pucuk pimpinan NU. 

“Sudah, sabar, gak apa-apa dibully, karena mereka belum tahu saja. Kita hanya dibully, lha Para Santri dan Ulama zaman dahulu mengorbankan keringat dan darah untuk NKRI ini” kata Gus Joko, Kepala Satkorcab Banser Klaten

Bully-an jangan membuat kita hapuh apalagi bimbang untuk membela Ulama dan NKRI. Kita harus tetap maju dan jangan pernah berhenti.

"Jika di depan kita ada tembok kita tetep maju bila gak runtuh, mundur sedikit, lalu maju lagi jika gak runtuh satukan kekuatan kita bersama-sama maju pasti akan runtuh" imbuh Gus Joko

Walaupun acara tadi malam diiringi rintikan hujan, namun itulah penempaan keteguhan mereka untuk tetap setia kepada NU dan NKRI. NU, khususnya Ansor dan Banser akan tetap setia dan back-up Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“ANSOR BANSER UNTUK NEGERI, Hujan malam ini adalah PENYEMANGAT kami !!! Hubbul Wathan Minal Iman” ungkap Haris, Ketua PAC GP Ansor Delanggu di facebooknya

Acara tadi malam mengagendakan untuk kerawuhan Al Habib Lutfhi bin Yahya dari Pekalongan. Beliau selalu memberikan dhawuh kepada Ansor dan Banser untuk selalu setia Menjaga NKRI. 

"Ansor Banser harus bersungguh-sungguh berorganisasi, tidak boleh main-main, tidak boleh setengah-setengah, karena Ansor Banser garda terdepan menjaga NKRI, lewat Aswaja Al-Nahdliyah." ngendikanipun beliau pada suatu kesempatan

Acara dihadiri oleh Jajaran Pengurus NU Klaten, Muspida dan Muspika, pihak TNI dan Polri dan Para Ulama-Habaib. (Ari/Min)
Tag : Ansor, Banser
0 Komentar untuk "Ansor-Banser Se-Solo Raya ikuti Maulid dan Apel Akbar di Klaten"

Back To Top