::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

5 Hal Berkaitan Dengan Foto Medsos


NU Klaten - Adanya media sosial membuat manusia menjadi terbantu. Semisal silaturahmi dengan kawan-kawan jauh ataupun saudara jauh bisa terlacak dengan menggunakan media sosial. Walaupun mengaku masih tertutup dan individual, namun manusia menjadi cenderung terbuka. Segala aktivitasnya selalu dibagikan dan ditampilkan di media sosialnya. Bahkan sampai mau makan saja diunggah di media sosial. 

Arah perubahan pun dari sekedar membagikan status, lalu diberi imbuhan membagikan foto-foto dan ke depan dimungkinkan dengan video yang durasinya lebih panjang dan murah pastinya (bagi yang menggunakan kuota data). Nah, bagi kalian yang suka foto lalu diunggah di facebook, instagram atau medsos lainnya, ini lima hal yang harus kita perhatikan:


  1. Jangan pasang foto dengan nunjukin hartamu secara berlebihan, karena bisa berbuat jahat karena itu. Kita foto membawa uang berlebihan atau perhiasan berlebihan itu sangat berbahaya. Orang jahat menduga kita sedang memiliki banyak harta, sehingga menjadi sasaran mereka.
  2. Jangan pasang foto bugil, tidak sopan atau malah bikin video senonoh. Karena khalayak umum akan lebih suka nyebarin itu daripada konten positif. Bisa langsung didownload, bahkan walaupun dihapus foto dan video itu bisa dipulihkan (semacam dibangkitkan) dari hp mu.
  3. Jangan suka acungkan jari atau tangan ke kamera. Karena sidik jarimu bisa diambil.
  4. Jangan suka update lokasi foto ya Gaes, gimana coba kalau tiba-tiba ada orang mengamatimu dan mempelajarimu setelah itu mencelakaimu???? 
  5. Pastikan jangan mempertaruhkan keselamatan kita untuk mendapat foto perfect, hanya biar dianggap eksis.


Demikian kelima yang harus kita perhatikan dalam penggunaan foto dalam bermedia sosial. Tetap gunakan medias sosial dengan bijak ya. (Minardi)
Tag : Lembaga, LTN-NU, Opini
0 Komentar untuk "5 Hal Berkaitan Dengan Foto Medsos"

Back To Top