::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Hari Santri: LDNU Klaten Gelar Pelatihan Ruqyah Aswaja


NU Klaten – Selama dua hari, 21 dan 22 Oktober 2017, Lembaga Dakwah NU (LDNU) Klaten mengadakan Ruqyah Massal dan Pelatihan Ruqyah Aswaja. Acara tersebut berlangsung selama dua (2) hari, yaitu Sabtu tanggal 21 Oktober diadakan Ruqyah Massal dan Ahad tanggal 22 Oktober diadakan Pelatihan Ruqyah Aswaja. Bertempat di Koperasi Batur Jaya, Ceper, Klaten itu dimulai dari jam 13.00 WIB di masing-masing acara dan diakhiri pada pukul 16.00 WIB untuk Ruqyah Massal dan pukul 21.00 WIB untuk Pelatihan.

“Tujuan yang pertama yaitu untuk memperingati hari santri. Kedua untuk dakwah, karena pelatihan ini nantinya menjaring kader-kader untuk peruqyah-peruqyah di Klaten bisa berdakwah untuk aliran NU yang paling penting. Kita bentuk pengurusan untuk disebar ke daerah-daerah untuk basis dakwah ke daerah-daerah.” Hamam Baihaqi, Ketua LDNU Klaten 



Kader-kader peruqyah Aswaja, karena selama ini kaum sebelah menggunakan model ruqyah untuk dakwahnya. 

Acara ini pun mendapatkan sambutan positif dari warga NU Klaten dan sekitarnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mengikuti acara ini.



“Peserta pelatihan ini ada sekitar 156 orang. Pesertanya sendiri dari Klaten sendiri, Gunung Kidul, Bantul, Purworejo, Boyolali, dan Sukoharjo” Asmuni, Ketua Panitia Acara 

Acara dalam bimbingan Gus Allama A'laudin Shiddiqy, M.Pd.I dari Jombang. (Kho/Min)

Tag : LDNU
0 Komentar untuk "Hari Santri: LDNU Klaten Gelar Pelatihan Ruqyah Aswaja"

Back To Top