::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Kekeringan dan Air Bersih Melambung, LazisNU dan Ansor-Banser Klaten Droping Air Bersih


Kekeringan yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Klaten hal ini membuat waga mengeluh akan sulitnya air bersih. Kondisi ini diperparah dengan mahalnya air bersih ataupun ada jaraknya cukup jauh.



Dilangsir dari www.merdeka.com, harga air bersih yang biasanya berkisar Rp 100 ribu-Rp 150 ribu kini naik menjadi Rp 300 ribu per tangki berisi 5 ribu liter. Harga air bersih yang mahal itu dirasakan oleh ribuan warga lereng Gunung Merapi, Kecamatan Kemalang. 



Salah satu program Peduli Sosial Kemanusian Nucare-Lazisnu Klaten adalah Peduli dengan daerah yang hampir setiap musim kemarau selalu mengalami kekeringan. Kali ini Nucare-Lazisnu Klaten bersama Ansor-Banser Klaten dan Surakarta mewujudkan program tersebut dengan bantuan air bersih untuk daerah Trayu, Kendalsari, Kemalang, Klaten. Ini adalah tempat pertama yang telah kami laksanakan pada hari Ahad, 3 September 2017, sebanyak 20 tangki. Mudah-mudahan atas dukungan dan kepedulian para dermawan akan menyusul daerah yang sedang mengalami kekeringan.
“Air bersih tentu menjadi kebutuhan yang sangat penting dan harus terpenuhi, pasalnya bersih atau tidaknya air dapat mempengaruhi kesehatan manusia.” Ungkap Muhammad Cahyanto, Ketua NU Care – LazisNU Klaten



Ingin membantu masyarakat di wilayah kesulitan air bersih? Jangan ragu untuk mengirimkan bantuan sahabat ke : 
Donasi Nucare - Lazisnu Klaten an. Lazisnu Klaten 
BRI 003501016185534
BMT SYECH HASYIM ASY'ARI  0021010101383.
(Ar/Min)

0 Komentar untuk "Kekeringan dan Air Bersih Melambung, LazisNU dan Ansor-Banser Klaten Droping Air Bersih"

Back To Top