::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Heboh! 20an Ribu Santri Se-Solo Raya Akan Kumpul di Kota Surakarta Tolak FDS


NU Klaten - Aksi-aksi Penolakan Tolak FDS pun sampai di Solo Raya. Aksi penolakan Permendikbud No. 23 tahun 2017 terkait penerapan full day school juga akan dilakukan warga Nahdiliyin di Wilayah Soloraya. Diperkirakan 20.000 (dua puluh ribu) lebih warga Nahdliyin bakal hadir dalam acara aksi penolakan dan istighosah di Kota Solo, Kamis (24/8).

Koordinator Pelaksana Aksi KH Muhammad Mahbub mengatakan, aksi kali ini lebih pada penolakan pemaksaan sistem pendidikan serta mendoakan bangsa lewat istighotsah. “Para peserta yang hadir dari wilayah Soloraya, yakni Surakarta, Boyolali, Klaten, Wonogiri, Sragen, Karanganyar, dan Sukoharjo,” terang dia.

Dipaparkan Mahbub, massa aksi bakal melakukan pawai terlebih dahulu melwati sepanjang Jl Slamet Riyadi, dari Sriwedari menuju ke Masjid Agung Surakarta, untuk kemudian mengikuti kegiatan istighotsah kubra.

“Pada saat pawai, juga akan dimeriahkan dengan sejumlah penampilan dari para pendekar Pagar Nusa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Pengasuh Pesantren Al-Fattah Krapyak Kartasura itu, dalam aksi kali ini pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, sehingga ia menjamin aksi akan berjalan dengan aman dan tertib.

“Sudah kita koordinasikan dengan beberapa pihak terkait jalannya aksi. Untuk sampah kita juga sudah siapkan pasukan Sapu Jagat yang siap bertugas untuk ikut membersihkan lokasi dari sampah,” pungkasnya. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)
Tag : PCNU
0 Komentar untuk "Heboh! 20an Ribu Santri Se-Solo Raya Akan Kumpul di Kota Surakarta Tolak FDS"

Back To Top