::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Monggo Pinarak di Posko Mudik Ansor - Banser Klaten


NU Klaten - Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, Ansor - Banser Klaten menggelar posko Mudik 2017. Klaten yang sangat alternatif karena dilewati Jalan Raya Solo - Jogja, yang pula termasuk bagian dari Jalur Pantai Selatan menjadikan posko mudik sangat dibutuhkan para pemudik. Hal ini sesuai dengan kebijakan dari Ansor Pusat.

"Saya, Pimpinan Pusat GP Ansor, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada sahabat-sahabat semua yang bersedia merelakan diri utk membantu pengamanan mudik Lebaran tahun ini. Saya begitu bangga, para sahabat Banser, khususnya Balantas, dengan ikhlas mewakafkan waktu Lebarannya untuk masyarakat," kata Yaqut, saat memberikan arahan kepada anggota Balantas sebelum diberangkatkan, Selasa (20/6/2017) malam usai Salat Tarawih, di kantor PP GP Ansor, Jalan Kramat Raya No. 65 A, Jakarta Pusat.


Tema besar mudik yang diusung kali ini adalah Ansor mendirikan Posko Mudik Banser 2017 "Istirahat untuk Selamat". Diharapkan para pemudik untuk tetap menjadi kondisi tubuh agar tetap fit. Ansor - Banser Klaten mendirikan beberapa posko di beberapa titik di Jalur-jalur strategis. 

"Ansor-Banser Klaten mendirikan posko di Jogonalan, Klaten Kota di depan Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Ceper di depan Kantor PCNU Klaten, dan Delanggu, itu yang di Jalur Solo - Jogja. Namun, ada beberapa titik lagi, karena mengingat sangat dibutuhkan seperti di Wedi dan Bayat yang merupakan Jalur selatan ke Sukoharjo, Wonogiri maupun Pacitan dan Gunung Kidul. Palang kereta selatan Polres Klaten oleh Kalikotes, Pedan, termasuk di Ngawen, Tulung dan Karanganom yang merupakan fokus Jalur ke Semarang melalui Boyolali." Joko Pamungkas, Ketua Banser Klaten

NU Klaten didukung ambulan kesehatan siap siaga di setiap titik. Seperti ambulan: LPBINU, LazisNU, LKNU, dan SERNU. Posko ini pun mendapat dukungan dari berbagai pihak dan selalu dalam koordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang.

"Alhamdulillah, Segala Puji bagi Allah. Posko Mudik 2017 kali ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Bahkan di beberapa titik lokasi merupakan inisiatif dari Ansor-Banser sendiri dibantu oleh pihak-pihak lain, seperti di Wedi itu kerjasama dengan SERNU. Kami pun juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar mudik kali ini aman dan nyaman." (Jak/Min)

Tag : Ansor, Banser, Mudik
0 Komentar untuk "Monggo Pinarak di Posko Mudik Ansor - Banser Klaten"

Back To Top