::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Konfercab VII IPNU - IPPNU Klaten



NU Klaten - IPNU - IPPNU adalah Badan Otonom yang diberi tanggung jawab untuk menggarap segmentasi pelajar di lingkungan NU. Pembentukan karakter, peningkatan ilmu pengetahuan, serta transfer nilai-nilai aqidah Islam dan nilai-nilai ke-NU-an bagi seluruh pelajar di Kabupaten Klaten menjadi tanggung jawab dari PC IPNU - IPPNU Klaten. Sebuah hal yang tentu saja pasti berat, menyita waktu dan tenaga, serta membutuhkan keikhlasan yang lebih. Mengingat proses kaderisasi pelajar NU yang memiliki tantangan dan dinamika tersendiri.

Tanggal 10-11 Juni 2017 mengadakan Konferensi Cabang VII Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (Konfercab IPNU - IPPNU) Kabupaten Klaten. Bertempat di PP Al Barokah Wonosari Klaten. Acara ini merupakan Forum Akbar para generasi pemimpin negeri, sekaligus sebagai program regenerasi organisasi secara terstruktur.

Kegiatan ini juga merupakan satu agenda besar yang menjadi tanggungjawab bersama untuk menghasilkan rumusan-rumusan penting dalam menjalankan peran organisasi dan menjawab tantangan masa depan. Sebuah konsep tentang nilai-nilai keislaman, kebangsaan yang menjadi amanah Nahdlatul Ulama akan selalu menjadi dasar utama konsepsi ideologis dan gerakan sikap perjuangan IPNU - IPPNU mengawal terbentuknya pelajar yang bertaqwa, berilmu, berbudaya, berakhlak mulia, dan berwawasan kebangsaan serta bertanggungjawab atas tegak dan terlaksananya syari’at Islam menurut faham ahlussunah wal jamaah dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Terselenggaranya Konferensi Cabang VII IPNU - IPPNU Kabupaten Klaten ini diharapkan mampu menjawab problematika pendidikan, stagnasi kaderisasi ditubuh NU maupun dilema sosial yang muncul belakangan ini, dan mampu membentengi para pelajar NU dari segala ancaman kebudayaan yang ada. Sehingga kehadiran IPNU - IPPNU mampu menjadi contoh bagi pergerakan pelajar di Kabupaten Klaten pada khususnya." Aan Prihartanto, Ketua PC IPNU Klaten

Maraknya tindak kekerasan yang terjadi dikalangan pelajar, juga kasus-kasus lain yang melibatkan pelajar menjadikan IPNU - IPPNU harus bergerak merangkul seluruh pelajar membentengi dengan disiplin keilmuan, keagamaan serta penanaman akhlak dan budi pekerti luhur sehingga para pelajar terhindar dari tindakan yang tidak sesuai dengan norma yang berlaku.

"Dengan terselenggaranya Konferensi Cabang VII IPNU - IPPNU Kabupaten Klaten diharapkan aspirasi dari seluruh kader Muda NU di seluruh Klaten dapat tersalurkan, sehingga akan banyak solusi dan pemikiran yang berkualitas dari para kader muda untuk menciptakan terobosan baru demi pelajar Indonesia yang, Cerdas, Santun, dan Kreatif." Irma Nur 'Aini Latifah, Ketua PC IPPNU Klaten

Sekitar 300 pelajar NU Klaten akan berkumpul di PP Al Barokah untuk berpartisipasi sekaligus ikut menyemarakkan konfercab. Yang akan diikuti oleh seluruh PAC IPNU-IPPNU Sekabupaten Klaten dan delegasi Pelajar NU dari 14 kecamatan yang belum terbentuk IPNU-IPPNU. 

Akhirnya dengan selalu mengamalkan nilai-nilai islam ahlussunah wal jamaah dan selalu mempererat ikatan dan tetap bersinergi menggelorakan semangat “Belajar, Berjuang, Bertaqwa”  kita untuk selalu siap teguh dengan langkah kita. (Miy/Min)



Tag : IPNU, IPPNU
0 Komentar untuk "Konfercab VII IPNU - IPPNU Klaten"

Back To Top