::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Baksos IPNU - IPPNU Juwiring


NU Klaten - Kali ini kepengurusan IPNU justru didominasi oleh pelajar SD dan SMP. Awal dari kegiatan baksos ini bermula ketika Ngaji malam sabtu bersama KH. Ahmad Djuz'an pengasuh Ponpes Al Fattah Juwiring beliau menerangkan "gede cilik ikuu podo wae, sek jeneng e santri kwi kudu duweni aji ben diregani, anak-anak senajan iseh cilik yen gelem ngabekti marang wong tua sukur-sukur bisa ngelayani masyarakat  bakal e dadi wong muluyo. Ikii mumpung arep puasa yo kono agendakne ngresik" i masjid e dewe disek gek masjid e wong liyo yo diresik i mengko bakal e gusti Allah bales luweh opo sek tok songko"

Dari situ lah awal kegiatan bermula dari membersihkan masjid ke masjid anggota IPNU IPPNU dapat sedikit imbalan dan dikumpulkan.

"hasil yang didapat tidak kita hitung jumlahnya semua ada di kotak yang kami sediakan. Kami akan buka setelah tugas kami selesai semua dan untuk apa hasilnya kita pikirkan lagi apa yg bermanfaat" kata Indra Firmansyah ketua kelas 2 SMP 1 Juwiring

Anggota IPNU - IPPNU memang multi talent berhubung juga mempunyai grup hadrah yang juga popoler meski personilnya masih kecil tapi tidak kalah dengan yang sudah profesional. Dari hasil nge-job sedikit kami sisihkan buat keorganisasian juga. Tak terasa sudah tinggal menghitung hari ramadhan tiba, hasil yang kemarin didapat kami buka dan jumlah nya alhamdulillah buat piknik ke pantai sewa satu bis cukup.

Tapi mengingat dawuh dari Kyai. Kami sepakat untuk kami berikan dalam wujud sembako kepada kauma dhuafa dan santri TPA se juwiring yang berprestasi.

"kita berencana membuat 3 episode dalam kegiatan baksos ini. Dimulai minggu pertama untuk berbagai kepada orang tua jompo, minggu kedua dengan santri TPA. Minggu ke 3 untuk kebersamaan" kata Andrea


Dari hasil kerja keras tersebut ternyata mendapat apresiasi dari Anshor, Fatayat, Muslimat, dan MWC NU Kec. Juwiring. Dari NU juga memberikan tambahan sembako guna kegiatan ini.
Acara dilaksanakan Rabu, 19.00 WIB Juni 2017 di Dukuh Ngepringan, Serenan, Juwiring. Tepatnya di Mushola Al Mustaqim. Dan dihadiri oleh banom NU. Acara dibuka dengan lantunan pembacaan sholawat Al Barzanji dari hadrah ibu Muslimat. (ipnu_ippnu-juwiring)








Tag : IPNU, IPPNU
0 Komentar untuk "Baksos IPNU - IPPNU Juwiring"

Back To Top