::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Sikap Pagar Nusa Klaten Saat Penganiyaan Pelajar


NU Klaten - Klaten, 2 Mei 2017, di saat semua pelajar di Klaten mensyukuri kelulusannya, peristiwa tidak mengenakkan terjadi. Dan saat Hari Pendidikan Nasional. Di mana konvoi pelajar melakukan penyerangan dan penganiayaan tanpa sebab.
“Saya sangat menyesalkan perkelahian pelajar di Klaten yang sampe menimbulkan korban. Hal seperti ini mestinya tidak perlu terjadi manakala nalar psikologis remaja yang mencari jati diri terwadahi dalam pendidikan akhlak yang baik.” Kata Gus Iman Widodo, Sesepuh Pagar Nusa Klaten

Anak-anak remaja itu kan penginnya dianggap hebat dan jagoan dalam hal tertentu. Makanya tawuran seringkali menjadi ajang menunjukkan eksistensinya. Melihat kondisi tersebut yang sudah separah ini di klaten, Insya Allah. Kami dari pagar nusa siap mengembangkan pencak silat di sekolah-sekolah. Untuk mewadahi nalar pengin eksis-nya remaja tersebut. Karena di Pagar Nusa, kita ajari ilmu beladiri lahir dan batin yang bisa digunakan untuk menjaga diri dari berbagai ancaman.

“Kita juga mendidik pesilat-pesilat muda tersebut diberbagai even prestasi. Dimana hal ini bukan hanya bisa menyalurkan hobi berkelahi, tapi juga bisa menjunjung nama baik sekolah. Sejauh ini, Pagar Nusa sudah banyak menelorkan atlet-atletnya baik di kancah nasional maupun internasional.” Tambah pria yang pernah melatih tentara dan polisi di kawasan Pasifik Selatan.

Dan yg lebih penting, pagar nusa itu dibawah naungan para Ulama. Jadi dijamin, anak yang ikut Pagar Nusa terjaga akidah dan akhlaknya. Namun kasus ini memang harus tetap diselesaikan, entah secara hukum maupun kekeluargaan.

“Kami selaku PN sangat berharap dr pihak kepolisian mengambil tindakan cepat untuk mencegah adanya tawuran lanjutan, diantaranya dengan melakukan mediasi antar kedua belah pihak yg bersiteru. Apabila mengatas namakan warga sekolah tertentu, maka kedua sekolah tersebut jg harus ikut bertanggungjawab dalam mencegah terjadinya tawuran kembali.” Kata Sahid, Sekretaris Pagar Nusa Klaten

Tag : Pagar Nusa
0 Komentar untuk "Sikap Pagar Nusa Klaten Saat Penganiyaan Pelajar"

Back To Top