::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Indonesia: Negara Darussalam Bukan Negara Darul Islam


Disampaikan oleh KH. Drs. Muklis Hudaf, saat Harlah NU 94 di Alun-alun Klaten
NU Klaten - Dengan tujuan menggapai Ridha Allah untuk keutuhan dan kejayaan NKRI. Akhir-akhir ini banyak isu SARA dan isu ingin mengganti NRKI dalam bentuk lain, seperti: PKI, Khilafah. Indonesia dibangun dan berjuang melawan dari penjajah oleh semua elemen bangsa, bukan dari satu agama maupun kesukuan saja. 
NU tidak ingin konflik horizontal berkepanjangan dan chaos akibat masing-masing mengedepankan keinginanya tanpa memperhatikan kepentingan bersama. NU tidak setuju Indonesia berbasis Islam, termasuk dikuasai salah satu agama. Inginkan NKRI yang mengakomodri semua elemen bangsa dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa. Tentu dengan tidak mengurangi kebebasan agama dan kepercayaan masing-masing. Seperti yang diingikan oleh founding father, para pendiri Negara ini. Itulah yang kami inginkan, tidak ubahnya Negara yang dibangun oleh Rasulullah SAW di Madinah, membangun Negara Perdamaian, Negara Darussalam bukan Negara Darul Islam. Dengan Piagam Madinah, tidak mengedepankan Islam seata tetapi persatauan dan kesatuan. Inilah yang dipahami NU, sebagaimana Firman Allah yang artinya: “Aku tidak mengurusmu, Hai Muhammad, melainkan untuk menebar kasih sayang kepada seluruh manusia dan alam. 
Bagi NU, NKRI Harga Mati. Tidak ada ruang bagi yang memaksakan diri untuk mengganti Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dari Indonesia.

Tag : PCNU
0 Komentar untuk "Indonesia: Negara Darussalam Bukan Negara Darul Islam"

Back To Top