::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

PROGRAM ZAKAT PRODUKTIF NUCARE-LAZISNU KLATEN

Penyerahan Zakat Produktif dari RS Islam Klaten

Kemiskinan dan kefakiran membawa berbagai persoalan multi-dimensi bagi masyarakat. Bukankah Rosul SAW telah bersabda bahwa kefakiran lebih dekat dengan kekufuran. Untuk mengurangi atau jika bisa menghilangkan kemiskinan ini diperlukan usaha keras yang harus didukung oleh seluruh komponen. Dalam Islam salah satu dari usaha untuk mengurangi serta mengentaskan kemiskinan adalah dengan adanya syariat zakat yang berfungsi sebagai pemerataan kekayaan. Pendistribusian zakat bagi masyarakat miskin tidak hanya untuk menutupi kebutuhan konsumtif saja melainkan lebih dari itu. Dari sinilah pola pemberian zakat kepada para mustahiq tidak hanya bersifat konsumtif saja, namun dapat pula bersifat produktif.
Ketua PC NU Care - LazisNU Klaten didamping
 Sekretaris


Sifat distribusi zakat yang bersifat produktif berarti memberikan zakat kepada fakir miskin untuk dijadikan modal usaha yang dapat menjadi mata pencaharian mereka, dengan usaha ini diharapkan mereka akan mampu memenuhi kebutuhan hidup mereka sendiri. Tujuan lebih jauhnya adalah menjadikan mustahiq zakat menjadi muzzaki zakat.

Kamis, 23 Februari 2017, Nucare-Lazisnu Klaten memberikan penjelasan dan pengarahan kepada hampir 50 para calon penerima program zakat produktif. Program ini tidak sekedar penyaluran zakat, namun akan ada pembinaan dan penggalangan infak sehingga program ini bisa berkesinambungan dengan menjadi infak produktif.
Para Peserta


"Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor PCNU Klaten ini disamping menyampaikan secara teknis pelaksanaan program zakat produktif oleh pengurus Nucare-Lazisnu Klaten, juga penyerahan  secara simbolis zakat produktif yang akan disalurkan yaitu sebesar Rp. 52 juta." kata H Muhammad Cahyanto, S.Si selaku Ketua PC NU Care - LazisNU Klaten

Sedangkan penyerahan dananya Insya Allah pada tanggal 27 Februari 2017. Semoga program ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan diharapkan. (Min/Dew)
Tag : LazisNU
0 Komentar untuk "PROGRAM ZAKAT PRODUKTIF NUCARE-LAZISNU KLATEN"

Back To Top