::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Bahtsul Masail NU Klaten angkat Hoax


NU Klaten - Akhir-akhir ini hoax atau sering dianggap berita palsu yang disebarkan memang telah meresahkan masyarakat. Kegoncangan yang ditimbulkan menjadi dampak negatif dari kemajuan informasi dan teknologi. Handphone yang dengan mudah dan murah bisa menyebar hoax lewat grop wa maupun bc bbm atau layanan lainnya. Tanpa melakukan konfirmasi kebenaran atas kabar yang kita sebar.

Menyikapi hal ini, Jum'at Legi bertepatan dengan 10 Februari 2017 pukul 13.00 WIB, LBMNU Klaten mengadakan sosialisasi Hasil Bahtsul Masail. Salah satu materi yang diangkat yaitu mengenai hukum menshare berita yang tidak tahu kebenarannya.

Menurut Joko, Sekretaris LBMNU Klaten, "Masail al: 1) Batas toleransi agama menurut fiqh; 2) Pelafalan dan penulisan kata "Amin" yang benar; 3) Hukum menggugurkan kandungan; 4) Hukum menshare berita yang tidak tahu kebenarannya."

Selain itu, ditengah hiruk-hipuk kondisi saat ini maka juga menganggkat materi tentang toleransi, menggugurkan kandungan dan yang paling dibutuhkan mengenai pelafalan dan penulisan kata "Amin" yang benar.

Acara yang bertempat di Masjid Raya Klaten ini merupakan diselenggarakan berkat kerjasama baik antara LBMNU Klaten dengan MWC NU Klaten Tengah. (Min/Pekik)

Tag : LBMNU
0 Komentar untuk "Bahtsul Masail NU Klaten angkat Hoax"

Back To Top