::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

NU Klaten mengikuti Kopdar Nutizen Jateng

NU Klaten - Ahad kemarin, ratusan pegiat media sosial (medsos) NU Jawa Tengah menggelar acara Kopi Darat (Kopdar) Netizen NU Jawa Tengah di Aula Kantor PCNU Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.


Selain pengarahan dan diskusi bersama Sekretaris Jenderal PBNU, Helmy Faisal Zaini dan tokoh-tokoh muda NU, dalam acara yang bertajuk Membangun Masyarakat Medsos Yang Edukatif dan Berakhlaqul Karimah itu juga digelar Deklarasi Netizen NU Jateng dengan dipimpin oleh Pengurus Anshor Jawa Tengah, Sholahuddin Al-Ahmadi.

Dalam agenda ini, didengungkan deklarasi damai Netizen NU Jateng, yang menyeru keaktifan warga Nahdliyyin untuk menyebarkan konten-konten inspiratif di media sosial. Deklarasi ini juga mendorong warga untuk memenuhi media sosial dengan berita, video dan grafis yang inspiratif, untuk melawan hoax.

Sekjen PBNU, Helmy Faisal Zaini, mengungkapkan pentingnya bermedia sosial secara inspiratif. “Sekarang ini, dakwah menggunakan media sosial sangat penting untuk mengkampanyekan Islam ramah ala Nahdlatul Ulama,” terang Helmy. PBNU menyelenggarakan Kopdar Netizem di beberapa kota untuk menyelaraskan dakwah di media sosial.

Di saat "badai informasi" yang mampu mempengaruhi stabilitas. Seyogyanya, komunitas pesantren dan warga Nahdliyyin perlu diaktifasi agar cerdas bermedia sosial. Sukirman, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, menegaskan pentingnya menggerakkan komunitas untuk berdakwah di media sosial. “Media sosial cukup efektif untuk menggerakkan gagasan. Warga bisa langsung lapor kepada Presiden Jokowi dan Gubernur, atau pemimpin daerah lainnya, jika ada masalah mendesak di lingkungannya,” jelas Sukirman.

Dalam agenda yang diselenggarakan oleh PBNU ini lebih dari 200 peserta hadir memenuhi lokasi kegiatan, yang datang dari berbagai kota di Jawa Tengah. Sebelumnya, peserta juga berpartisipasi dalam rangkaian Maulid Akbar di Kanzus Sholawat, yang diselenggarakan jam’iyyah thariqah yang diasuh Habib Luthfi bin Yahya. LTN PCNU Klaten turut serta dalam acara tersebut.

Tag : PBNU
0 Komentar untuk "NU Klaten mengikuti Kopdar Nutizen Jateng"

Back To Top