::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Suasana Siang Menuju Sore Itu


NU Klaten - Kantor PCNU Klaten di pinggir Jalan Raya Klaten – Solo tepatnya di Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Klaten mendadak ramai. Banyak motor terparkir rapi di sekitaran kantor. Banyak Banser yang membantu menyeberangkan tamu dan mengatur lalu lintas. Sementara itu, tratag (tenda) warna-warni yang indah berdiri kokoh di sebelah utara gedung dengan “meminjam sementara” bahu jalan. Kursi-kursi pun tak ketinggalan berbaris rapi siap menunggu tamu. Bendera-bendera Sang Saka Merah Putih berjajar di pinggir Jalan Klaten – Solo didampingi Bendera-bendara NU yang tersenyum menyambut tamu. Sementara itu, hiruk-pikuk warga NU lalu-lalang menyiapkan segala sesuatunya dengan semangat.
Alunan Sholawatan Syi’iran Gus Dur saking Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf via recorder membuat rindu sebagian besar warga NU Klaten dengan sosok beliau. Waktu menjelang adzan dhuhur, dengan segera tim crew sound system menghentikan lantunan sholawatan untuk sementara. Yang di situ kemudian sholat Dhuhur di Masjid PCNU Klaten, yang letaknya di lantai atas dari lokasi. Pasca sholat, tamu-tamu berdatangan. Among tamu pun mempersilahkan Para Kyai dan Pengurus PCNU Se-Eks Kawedanan Surakarta Hadiningrat untuk memasuki ruangan utama. Disusul dengan Para tamu dari PCNU Klaten, Lajnah, Lembaga, Banom, MWC NU, Ranting NU Sekabupaten Klaten sendiri.
Hadroh yang dikiperi oleh Mas Eko dan Karmani telah dengan setiap menyuguhkan kerinduan-kerinduan kepada Sayyidina Muhammad SAW. Tim hadroh berada di panggung luar dengan latar belakang Foto dan tulisan seorang tokoh. Sebelumnya, telah duduk Para Pemenang Lomba dengan didampingi Orang Tua dan/atau Gurunya. Ibu-ibu dan Pemudi-pemudi tampak gegap gempita membawa tas-tas kain isi kotak untuk diserahkan kepada para tamu. Tim MC dari tadi memastikan rundown acara dan mencari informasi-informasi tambahan. Semua tidak ada yang berpangku tangan, semua bersemangat, lelah mereka akan menjadi Illah. Keringat yang bercucuran membasahi kening, leher dan baju mereka tidak dirasa dibandingkan yang akan rawuh kali ini. Menjelang pukul 14.00 WIB, mobil putih tiba-tiba memasuki areal depan panggung hadroh, Siapakah beliau?

Menjadi suatu keberkahan, kehormatan, dan kemuliaan bagi PCNU dan warga NU Klaten umumnya. Al Mukharom KH Ma’ruf Amin selaku Rais Aam PBNU sekaligus Ketua MUI Pusat kersa rawuh di PCNU Klaten. Kunjungan diawali ke RS Islam Klaten dalam rangka peresmian gedung baru di rumah sakit yang digawangi oleh NU dan Muhammadiyah Klaten. Setelah itu, beliau diminta dan Alhamdulillah kersa rawuh di Kantor PCNU Klaten. Kunjungan itu dalam rangka silaturahim dan anjangsana antara beliau dengan seluruh warga NU Klaten.
Acara diawali dengan pembacaan Maulid Nabi SAW oleh tim hadroh, setelah Mahalul Qiyam dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh Tim MC dari GP Ansor. Setelah itu, diadakan Dzikir-Tahlil yang dipimpin oleh KH Nasrun Minallah, Lc, Pengasuh PP Al Manshur Popongan. Kemudian Sambutan Iftitah dari KH Drs. Mukhlis Hudaf, Selaku Rais Syuriah PCNU Klaten. Dengan dimoderatori oleh KH Drs. Mukhlis Hudaf, tibalah di acara inti yaitu Ceramah dari KH Dr. Ma’ruf Amin. Setelah acara itu, dilanjutkan pembagian hadiah lomba Hari Santri Nasioanal 22 Oktober yang diadakan PC LBMNU Klaten, PC LDNU Klaten, dan LTN PCNU Klaten. (Narasi oleh: Min)
Tag : PBNU, PCNU
0 Komentar untuk "Suasana Siang Menuju Sore Itu"

Back To Top