::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Terkait Demo 4 November Hari Ini, Ini Sikap NU Klaten


NU Klaten - Terkait aksi massa yang berlangsung hari ini di Jakarta dan beberapa daerah lainnya. Dan menindak-lanjuti Pesan Moral PBNU tanggal 28 Oktober 2016/27 Muharram 1438 H terkait eskalasi dan perkembangan keadaan terkini. Mengenai Aksi Bela Islam II 4 November terhadap Ahok yang dianggap menghina Al Qur'an dan melecehkan Islam, maka PBNU menegaskan:

  1. Untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, pererat tali silaturahim antar komponen masyarakat. Perpecahan adalah musuh utama dari ukhuwah. Ukhuwah adalah modal utama kita dalam membangun suatu tatanan masyarakat yang aman, damai, adil dan makmur. Mari jaga ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah agar Indonesia terbebas dari ancaman perpecahan.
  2. Kepada para pihak yang hendak menyalurkan aspirasi dengan berunjuk rasa, PBNU menghimbau agar tetap menjaga akhlakul karimah, dengan tetap menjaga ketertiban, kenyamanan lalu lintas dan dapat menjaga keamanan masyarakat demi keutuhan NKRI.
  3. Kepada seluruh Pengurus Nahdlatul Ulama beserta seluruh Badan Otonomnya untuk secara proaktif turut menenangkan situasi, menjaga agar suasana yang aman dan damai tetap terpelihara, dan tidak ikut-ikutan memperkeruh suasana dengan provokasi dan hasutan, PBNU melarang penggunaan simbol-simbol NU untuk tujuan di luar kepentingan, sebagaimana menjadi keputusan jam'iyyah NU.
  4. Sehubungan hal tersebut PCNU Kabupaten Klaten MENGHIMBAU kepada seluruh warga nahdliyin di Kabupaten Klaten dan juga kepada Pengurus Nahdlatul Ulama, Lembaga, Lajnah, dan Badan Otonom di semua tingkatan untuk mengikuti pesan moral PBNU dan untuk tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa.


Klaten, 30 Muharram 1438 H atau 31 Oktober 2016 M

Rois Syuriah: Drs. KH. Mukhlis Hudaf
Khatib Syuriah: Drs. KH. Wahib Adib
Ketua Tanfidziyah: H. Mujiburrahman, S.IP
Sekretaris: Drs. H. Suryani
Tag : Agenda, PCNU
0 Komentar untuk "Terkait Demo 4 November Hari Ini, Ini Sikap NU Klaten"

Back To Top