::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

NU Klaten - KH Imam Rozi Singo Manjat merupakan tokoh penting dalam Perang Jawa yang dilakukan oleh Pangeran Diponegara dalam mengusir Penjajah Belanda. Perang itu berkobar hampir di seluruh Pulau Jawa, melibatkan Para Kyai, Para Habib, Para Bangsawan dan masyarakat pada umumnya. Salah satu tokoh yang membantu Pangeran Diponegara, sebagi Manggala Yudha, sebagai Pasukan Gerak Cepat, sebagai mata-mata, sebagai penghubung antara Pangeran Diponegara dengan Ingkang Sinuwun Kanjeng Susuhunan Pakubuwana VI dari Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat adalah KH Imam Rozi Singo Manjat. 

Dalam rangka mengenang perjuangan dan mewarisi dakwah dan tarbiyah beliau. Maka pada Senin, 7 November 2016 akan diselenggarakan Haul KH Imam Rozi Singo Manjat dan KH Abdul Mu'id. Pada pukul 19.00 WIB (Ba'da Isya') di Ponpes Singo Manjat Tempursari, Ngawen, Klaten.
KH Abdul Mu'id merupakan Ulama Besar pada zamannya yang konon Nabi Khidir as pun pernah menjadi 'santrinya'. Beliau adalah Mursyid Thoriqoh Asy-Syadziliyah.

Acara besok menurut rencana akan diisi oleh KH Fathurrohman dari PP Al Ittihad Poncol Semarang dan Maulid oleh Al Habib Zaini Rifqi bin Ahmad Al Jaelani Klaten. (Ajied/Min)

0 Komentar untuk " "

Back To Top