::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

IPNU-IPPNU dan PAGAR NUSA PAC Pedan adakan Diskusi Kebangsaan dan Sosialisasi ke-NU-an

NU Klaten - Mensikapi Isu terbaru hari-hari ini yaitu rencana aksi lanjutan demo ANTI AHOK pada 25 November Mendatang, IPNU & IPPNU bersama PAGAR NUSA PAC. Pedan Adakan diskusi kebangsaan dan sosialisasi Peran dan Fungsi Kader NU dalam Menjaga Nilai-nilai Pancasila demi membangun kader penggerak yang Kritis serta Nasionalis.

Acara diskusi kebangsaaan dan sosialisasi ke-NU-an yang diselenggarakan oleh IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul) bersama PAGAR NUSA kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten ini,  adalah sebuah sebuah sinergi antar BANOM NU dalam membangun karakter kader NU yang kritis nasionalis.

Diadakannya diskusi Kebangsaan ini bertujuan  membina dan menanamkan sikap kritis pada anggota kita agar tidak mudah salah faham dalam menanggapi isu rencana aksi lanjutan Bela Islam atau bela Al Qur'an  4 November lalu  rencananya akan diadakan 25 november mendatang. 
"Tujuannya para kader NU tak menjadi korban salah tafsir dari informasi yang kurang tepat yang disajikan di media-media sosial saat ini. hal itu sangat mungkin terjadi mengingat generasi muda kita sekarang dengan murah dan mudahnya mendapatkan informasi dari sosial media yang selalu terpampang di Handphone android mereka" jelas Eko Saputro Ketua Pagar Nusa PAC pedan, saat memberikan arahan diskusi.

"Saya harap para kader  IPNU & IPPNU PAC. Pedan yang baru saja terbentuk dan berjalan 1 tahun ini dapat menjadi wadah dalam membina dan mendidik para generasi NU agar selain bangga menjadi warga NU mereka juga faham akan peran NU dalam menjaga nilai-nilai sosial budaya yang beradab, nilai-nilai toleransi antar sesama umat manusia, dan nilai-nilai cinta tanah air mereka Indonesia, yang semua itu sudah tersirat pada 5 asas Pancasila"  terang Ari Siswanto selaku ketua IPNU PAC Pedan sewaktu memberikan materi.

Acara yang diselanggarakan   pukul 09.00 WIB ini di mulai dengan pembacaan maulid al barzanji lalu sambutan yang diberikan oleh pengurus MWC NU Pedan, dilanjut Diskusi  dan Sosialisasi dan ditutup dengan doa pada pukul 11.00 WIB. (Sahid/Ari)
0 Komentar untuk "IPNU-IPPNU dan PAGAR NUSA PAC Pedan adakan Diskusi Kebangsaan dan Sosialisasi ke-NU-an"

Back To Top