::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

GP ANSOR KLATEN RAPATKAN BARISAN

(Klaten). Pengukuhan SATKORCAB BANSER (Barisan Ansor Serbaguna) NU Klaten, Senin Pahing 28/11 diselenggarakan dalam format Sholawatan dan Pengajian Akbar dengan mengundang berbagai pihak.

Acara yang mengangkat tema "Ukhuwah Kuat dengan Sholawat, Ummat Bermoral dan Bermartabat, NKRI Makin Kuat" ini berlangsung tertib, meriah, sekaligus khusyu di Masjid Baitul Muslimin "Kubah Ungu" Klaten.

Acara dimulai dengan pembacaan Maulid Nabi SAW yang dipimpin oleh Habib Rifqi Jaelani, KH Zahid dan Para Ulama.

Dalam kesempatan malam berhujan tersebut, Ketua Umum GP Ansor Klaten Marzuki Adnan menyampaikan pernyataan sikapnya. "Saya melarang anggota BANSER Klaten untuk ikut berangkat demo 2 Desember ke Jakarta," tegasnya, disaksikan oleh seluruh hadirin termasuk diantaranya tim pengamanan dari Polres dan Kodim Klaten.

"BANSER Klaten semoga menjadi amunisi ruhiyah bangsa ini, yang memperkuat benteng nomor wahid Negara Kesatuan Republik Indonesia: kekokohan jiwa. Dengan sholat-sholat kita, dzikir dan doa, serta sholawat-sholawat indah yang dilantunkan antara adzan dan iqomah," ujar Ridla Surya Ramadlani, anggota Fatayat NU Ceper yang turut hadir bersama berbagai elemen NU lainnya.

KH. Muwaffiq sang pengisi pengajian menjelaskan, "Sholawat adalah ekspresi cinta kepada Baginda Nabi kita yang sudah tak bisa kita jumpai di dunia. Maka, tidak boleh sembarangan disebut bid'ah."

Gus dari Jogja itu menutup acara secara ekspresif pada pukul satu dini hari. "Kalau yang di Jakarta 'Allahu Akbar' sambil mengepalkan tangan kanan ke udara, kita di sini 'Allahu Akbar' sambil mengangkat kedua tangan lalu bersedekap," tutur Kyai Muwaffiq dengan gerak tubuh yang khas.

Reporter: Jendela Islahuna

0 Komentar untuk "GP ANSOR KLATEN RAPATKAN BARISAN"

Back To Top