::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Songsong Hari Santri Nasional, Fatayat Lomba Mars NU


NU Klaten - Dalam menyongsong Hari Santri Nasional, Fatayat mengadakan Lomba Mars NU. Acara itu dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2016 di Gedung PCNU Klaten. Acara ini diikuti seluruh Fatayat tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten. Lomba ini bukan semata-mata untuk mengejar hadiah semata, melainkan untuk menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Mempertebal ke-Aswaja-an.
Lomba mars Fatayat NU dilakukan dikarenakan bahwa Fatayat adalah organisasi kader pemudi NU sehingga agar kader-kader bisa menghayati tentang perjuangan di organisasi dan khidmat di Fatayat ini. Lomba mars NU dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan atas kesadaran bahwa kita sebagai kader yang menjaga Aswaja. Sedangkan lomba mars Subhanul Wathon yang sarat berisi dalam syairnya tentang perjuangan dan cita tanah air bagaimana mempertahankan tanah air.
Ini sangat relevan dengan agenda peringatan kali ini. Hari Santri Nasional yang dilandasi Resolusi Jihad NU untuk mempertahankan kemerdekaan RI. Bahwa antara Islam dengan Nasionalisme itu sangat berkaitan erat. Sejak dahulu NU menjadi garda terdepan dan benteng terakhir pula dalam menjaga keutuhan NKRI. Karena syairnya Subhanul Wathon ini sangat sarat cinta tanah air dan bangsa. Bahwa kita warga bangsa Indonesia wajib untuk mempertahankan republik ini. Bahkan di dalam Islam ditegaskan cinta tanah air sebagian Iman. Paling tidak bisa diresapi kader Fatayat khususnya dan warga NU umumnya untuk menanamkan rasa cinta tanah air. (Nov/Puj)



0 Komentar untuk "Songsong Hari Santri Nasional, Fatayat Lomba Mars NU"

Back To Top