::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Purnama Menaungi Tim Resolusi Jihad


NU Klaten - Malam ini, di bawah Sinar Rembulan, Rembulan Penuh dan Bersinar Terang, menandakan kalau malam ini adalah Malam Bulan Purnama. Suka Cita dan Nuansa Heroik terpancar dan tergambar jelas untuk suasana malam ini. Malam bersejarah dan memperingati peristiwa bersejarah pula. Iya, malam Selasa tanggal 17 Oktober 2016 Tim Resolusi Jihad telah sampai di Makam Mbah Liem.

PBNU dalam memperingati Hari Santri Nasional dan Resolusi Jihad mengadakan serangkaian acara diantaranya dengan Kirab Resolusi Jihad dari Bayuwangi sampai Cilegon. Pas malam itu, Tim sampai di Klaten dan sowan Mbah Liem serta silaturahmi. Sebelumnya Tim lebih dahulu mampir di PP Al Muayyad Solo.

Senin pukul 19.50 WIB, Tim Kirab Resolusi Jihad memasuki areal PP Al Muttaqien Pancasila Sakti. Kendaraan mereka diparkir di MTs Al Muttaqien Pancasila Sakti atau Alpansa. Barisan mereka dikawal dengan drumband MA Alpansa lalu disusul Pagar NUsa MTs Alpansa dengan atraksi obornya.

Tepat pukul 20.00 WIB sesuai rencana, Tim Kirab memasuki Kompleks Makam disambut oleh Keluarga Bani Mbah Liem dan Pengurus PCNU Klaten. Tampak hadir Gus Jalaludin Muslim, Gus Syaifudin Zuhri, Gus Jazuli Kasmani. Dari PCNU tampak rawuh KH Mukhlis Hudaf, Rois Syuriah PCNU Klaten, KH Wahib Adib Rois Syuriah PCNU Klaten dan H Mujiburrahman, S.IP, Ketua Tanfidziyah PCNU Klaten dan KH Nasrun Minallah, Pengasuh PP Al Manshur Popongan. Serta Para Pengurus Lajnah, Lembaga dan Banom beserta warga NU Klaten lainnya.

Masih dalam posisi berdiri, Tim pun diajak mengumandangkan lagu Indonesia Raya oleh Gus Zuhri, tanda upacara penyambutan sudah dimulai. Para Tim Kirab mendekati pusara Mbah Liem dan Nyai di Joglo Perdamaian. Saat itu, bendera Merah Putih, Bendera NU dan Logo NU masih berdiri tegak, dipegang santri tanpa diletakkan.

Kemudian pembacaan Dzikir Tahlil yang dipimpin oleh KH Mukhlis Hudaf.

KH Mukhlis Hudaf bersyukur bahwa pemerintahah telah mengakui akan peranan santri dalam mempertahankan kemerdekaan. Beliau juga berpesan agar kita senantiasa mengisi kemerdekaan ini.

Ketua Yayasan Ponpes Alpansa KH Syaifudin Zuhri, berpesan agar para peserta kirab dapat menjiwai makna kirab, sehingga dapat mewarnai Indonesia dan dunia, menegakkan rasa aman dan damai. 

Sementara itu, Ketua PCNU Klaten H Mujiburohman menyampaikan, adalah tepat Tim Kirab singgah di Ponpes Alpansa. Karena dapat meneladani Mbah Liem, yang dikenal sebagai tokoh ulama yang sangat memedulikan persoalan kebangsaan. Hal itu merupakan acuan dalam kehidupan di Indonesia. 

Selanjutnya, Pak Alex sebagai Ketua Tim Kirab Resolusi Jihad menekankan bahwa masa berlaku kadaluwarsa fatwa masih panjang. Saat ini fatwa Resolusi Jihad belum usang dan kadaluwarsa. Sehingga masih relevan untuk kita laksanakan dengan khidmat.

Selesai mendengarkan sambutan, 21 personel Kelompok Gambus Alpansa siap menghibur. Suasana kekeluargaan dan kebersamaan begitu terasa. Juga lelah yang sebenarnya dirasakan anggota Tim, seakan sirna. Tidak hanya mendengar dan melihat aksi Gambus Alpansa, Tim juga ikut bernyanyi dan menari, bahkan memesan sebuah lagu.

Tim Kirab Resolusi Jihad berpamitan dan melanjutkan perjalanan ke Krapyak Jogja lalu Mlangi Jogja. (Min/Wisnu)

0 Komentar untuk "Purnama Menaungi Tim Resolusi Jihad"

Back To Top