::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

LBM NU Klaten Lomba Baca Kitab Kuning

NU Klaten - Dalam menyemarakkan Hari Santri Nasional, Kirab Resolusi Jihad dan Hari Pahlawan, tak ketinggalan PC LBM NU Klaten mengadakan Lomba Baca Kitab Kuning. Lomba itu dengan sasaran seluruh Santri-santriwati di lingkungan Pondok-pondok pesantren di bawah lingkungan Nahlatul Ulama. Pendaftaran telah dimulai dan akan dibuka sampai pada tanggal 28 Oktober 2016. Lomba akan bertempat di Gedung PCNU Klaten pada tanggal 6 November 2016. 

NU sangat identik dengan Ulama, santri, Kitab, pesantren, dan Ngaji. Kelima unsur itu tidak bisa dipisahkan dari NU. Sedangkan Kitab, di sini Kitab Kuning merupakan kitab (atau buku) khas bagi pesantren. Namun seiring perkembangan waktu, pesantren dengan kitab kuningnya sebagai institusi pendidikan mulai tergeser dengan institusi pendidikan bentuk lain. Oleh sebab itu, agar tidak lupa dan menumbuhkan kecintaan atas tradisi Ulama terhadap kitab, maka Lembaga Bahtsul Masail NU Klaten dan didukung Rabithah Ma'ahid Islamiyah NU Klaten mengadakan lomba membaca kitab kuning.

Ada dua jenjang yang dilombakan tergantung usia. Pertama, Kitab Safinah bagi santri-santriwati yang usianya dibawah 17 tahun. Kedua, Kitab Taqrib bagi santri-santriwati yang usianya dibawah 23 tahun.

Juara 1 berhak mendapatkan hadiah Rp.1000.000,-, Juara 2 berhak mendapatkan hadiah Rp.750.000,- dan Juara 3 berhak mendapatkan hadiah Rp.500.000,-

(Min/Dew)
1 Komentar untuk "LBM NU Klaten Lomba Baca Kitab Kuning"

Cara pendaftaran bagaimana?

Back To Top