::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Kabar baik dari, NU Care-LAZISNU Sudah Mendaftarkan diri untuk Mendapat Serifikat ISO 9001

NU Klaten, Jakarta- Kabar baik dari NU Care-LAZISNU pusat. Lembaga ini sudah mendaftarkan lembaga untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001: 2015. Penilaian dilakukan kemarin oleh NQA Indonesia (4/10). NQA adalah sebuah badan penilai, verifikasi dan sertifikasi terkemuka berbasis di London, Inggris.

Dijelaskan oleh Ketua NU Care-LAZISNU Syamsul Huda, Sertifikat ISO 9001 adalah suatu kebutuhan yang harus dipenuhi.


"Hal tersebut sebagai prasyarat bahwa NU Care-LAZISNU adalah lembaga yang bisa jujur dan amanah terhadap pengelolaan dana masyarakat," ungkap Symasul.

Sebagaimana dikutip langsung dari laman resmi Nahdlatul Ulama, NU Care-LAZISNU sudah tercatat sebagai lembaga pengumpul dan penyalur zakat yang diakui Pemerintah melalui Kementerian Agama. Artinya, Sertifikat ISO 9001 nantinya akan membuat NU Care-LAZISNU diakui sebagai lembaga zakat  dengan standar mutu internasional.

Sementara itu, Konsultan Manajemen Sugiyanto, menerangkan jika langkah NU Care adalah sesuatu yang sangat baik. Menurut sosok yang mengawal NU Care-LAZISNU sejak persiapan pengujian ini, pendaftaran ISO bertujuan agar NU Care dapat lebih berkembang. Betapa tidak, dengan Sertifikat ISO 9001, manajemen NU Care dan semua unit kerja di bawahnya akan semakin jelas.

Menurut Sugiyanto, penilaian dilakukan mulai tugas dan tanggung jawab Ketua Umum hingga fungsi semua departemen di bawahnya. Visi misi lembaga diukur dengan pencapaian target masing-masing departemen, sehingga semua karyawan akan membiasakan diri bekerja dengan target.

Selain itu, melalui pengujian sertifikasi ISO, akan mencatat semua potensi risiko. Risiko tersebut dianalisa menjadi peluang dan target NU Care berikutnya, yang dituntut harus lebih baik dari periode sebelumnya.

Dengan demikian, Sertifikat ISO 9001, bagi para karyawan akan banyak hal yang dapat dicapai, utamanya dalam mengubah pola berpikir manajemen dalam melakukan pekerjaan. Serifikat ISO memungkinkan adanya pembelajaran yang secara berkelanjutan bagi karyawan NU Care, karena kinerja karyawan tidak boleh stagnan, melainkan harus ada perbaikan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keputusan apakah pengujian yang dilakukan, meloloskan NU Care-LAZINU untuk mendapatkan Sertifikat ISO 9001. Namun, Putra, Pimpinan Penguji dari NQA Indonesia, mengatakan NU Care-LAZISNU direkomendasikan untuk mendapatkan sertifikasi tersebut.
Tag : LazisNU, Nasional
0 Komentar untuk "Kabar baik dari, NU Care-LAZISNU Sudah Mendaftarkan diri untuk Mendapat Serifikat ISO 9001"

Back To Top